BAGIKAN
satria naga kai

Satria Naga Kai, serial pahlawan super terbaru dari Satria Heroes sudah cukup lama tidak ada kejelasannya. Satria Naga Kai awalnya dijadwalkan untuk ditayangkan pada bulan Januari tahun 2019, melalui stasiun televisi SCTV. Namun belakangan diumumkanlah bahwa proyek tersebut ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Namun pada tanggal 23 September lalu, pihak produser telah memublikasikan episode pilotnya di youtube resmi Satria Heroes Official, dan dapat dilihat berikut ini:

Dalam episode pilot ini dikisahkan mengenai Furio (diperankan Jefriadi Rifata) dan Rin (diperankan Frieska JKT48) yang tengah mengunjungi sebuah kuil untuk menyelidiki akan legenda sesosok satria. Di sana mereka bertemu dengan sesosok siluman kera bernama Donga yang merupakan penjaga kuil tersebut, yang memberikan kekuatan kepada Furio untuk menjadi sosok Satria Naga Kai. Sebagai Kai, Furio harus menghadapi sebuah organisasi jahat bernama Catalyst, yang terdiri dari para penjahat-penjahat yang ingin mengacaukan perdamaian dan kerukunan warga, Giran, Doran, Sheera, dan Mamoon.

Advertisement Inline

Satria Heroes adalah proyek kerjasama Indonesia – Jepang dalam membuat sosok pahlawan super Indonesia, yang banyak dipengaruhi oleh serial Kamen Rider karya Ishinomori Shotaro/Ishimori Production. Dimulai dengan Bima Satria Garuda pada tahun 2013 lalu, proyek Satria Heroes juga turut digarap bersama dengan Ishimori Production. Satria Naga Kai sendiri rencananya adalah sosok pahlawan super yang berubah dengan menggunakan seperangkat kartu, termasuk bertarung dengan menggunakan gimmick kartu.

This slideshow requires JavaScript.

Kisah dalam serial terbaru ini ini masih akan memiliki kaitan dengan kedua prekuelnya, yaitu Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X. Meski masih belum jelas apakah karakter dari serial terdahulunya akan muncul atau tidak, namun sang kreator Satria Heroes, Reino Barack telah mengonfirmasi bahwa ketiga serial tersebut berada dalam satu universe yang sama. Apalagi sosok Satria Naga sebelumnya memang sempat muncul dalam film layar lebar Satria Heroes: Revenge of Darkness. Lebih jauh, sosok pahlawan super yang baru ini juga disebut-sebut memiki hubungan dengan Satria Naga Ko yang dimainkan oleh Tetsuo Kurata, sang aktor Satria Baja Hitam/RX, dalam sejumlah episode Satria Garuda Bima X. Sebelumnya sebuah silut dari sosok karakter baru yang akan hadir di serial terbaru ini juga telah dipublikasikan, yang kini terungkap merupakan siluet dari sosok Donga.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.