Walau Tokusatsu Satria Heroes Kai Batal, Namun Wujud Satria Form dari Donga Akhirnya Diperlihatkan

0
satria heroes kai

Masih ingat dengan Satria Naga Kai? Setelah lama tidak ada kejelasan sejak episode pilotnya dirilis tahun 2019 lalu, proyek ini telah dirubah dari yang semula berbentuk live action menjadi sebuah proyek anime 3D yang diberi judul Satria Heroes Kai. Reino Barack sendiri selaku kreator serial Satria Heroes telah memastikan bahwa Satria Heroes memang tidak akan lagi dibuat dalam bentuk tokusatsu live action, melainkan akan ditransformasikan menjadi proyek animasi atau anime. Namun meski proyek tokusatsunya dibatalkan, akun instagram resmi dari Satria Heros kini telah memerlihatkan sosok Satria Form dari Donga. Tidak jelas apakah di proyek animenya nanti desainnya akan tetap sama atau akan berbeda. Namun hal ini menegaskan bahwa kostum Donga versi Satria Form sebenarnya sudah dibuat, meski kemungkinan besar tidak akan dipakai karena proyek Kai berubah dari tokusats live action menjadi anime 3D.

Satria Heroes awalnya adalah proyek kerjasama Indonesia – Jepang dalam membuat sosok pahlawan super Indonesia, yang banyak dipengaruhi oleh serial Kamen Rider karya Ishinomori Shotaro/Ishimori Production. Dimulai dengan Bima Satria Garuda pada tahun 2013 lalu, proyek ini juga turut digarap bersama dengan Ishimori Production. Satria Naga Kai sendiri rencananya adalah sosok pahlawan super yang berubah dengan menggunakan seperangkat kartu, termasuk bertarung dengan menggunakan gimmick kartu.

Kisah dalam Kai ini rencananya masih akan memiliki kaitan dengan kedua prekuelnya, yaitu Bima Satria Garuda dan Satria Garuda Bima X. Meski masih belum jelas apakah karakter dari serial terdahulunya akan muncul atau tidak, namun sang kreator, Reino Barack telah mengonfirmasi bahwa ketiga serial tersebut berada dalam satu universe yang sama. Apalagi sosok Satria Naga sebelumnya memang sempat muncul dalam film layar lebar Satria Heroes: Revenge of Darkness. Lebih jauh, sosok pahlawan super yang baru ini juga disebut-sebut memiki hubungan dengan Satria Naga Ko yang dimainkan oleh Tetsuo Kurata, sang aktor Satria Baja Hitam/RX, dalam sejumlah episode Satria Garuda Bima X. Di lain pihak, sosok Bima Satria Garuda sendiri saat ini juga telah diadaptasi menjadi seri anime 3D berjudul Bima S.

satria naga kai

Adapun proyek anime Kai ini saat ini masih dalam tahap pembuatan. Namun proses pembuatannya cukup tersendat dikarenakan situasi terkini yang membuat banyak timnya harus bekerja dari rumah. Karenanya Reino meminta para fans untuk bersabar sedikit lagi, dan ia berjanji untuk memberikan yang terbaik.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.