Beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE Sudah Tersedia di Indonesia

1
beatmania iidx 27 heroic verse
©Konami Amusement

Konami Amusement melalui sub-group rhythm gamenya yaitu BEMANI telah merilis seri terbaru dari game rhythm legendarisnya yaitu Beatmania IIDX. Dengan judul Beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE, seri terbaru ini telah dirilis sejak 16 Oktober 2019 untuk platform dingdong atau arcade. Seri terbaru Beatmania IIDX ini diumumkan melalui livestream BEMANI Namahousou (disingkat BENama) yang berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2019 yang lalu, di seri terbaru Beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE ada beberapa penambahan fitur terbaru yang diterapkan:

1. Sudah Mulai Mendukung 3 Bahasa

beatmania iidx 27 heroic verse

Mulai di seri Beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE, pemain bisa memilih 3 bahasa sebelum memulai permainan, adapun 3 bahasa yang disediakan yaitu bahasa Jepang, Inggris, dan Korea dengan cara menekan tombol “Effect button” pada sesi e-amusement pass scan screen. 

Advertisement Inline

2. Player Note Radar Data

beatmania iidx 27

Dengan adanya fitur Player Note Radar Data, pemain bisa melihat statistik dari hasil permainan yang pemain mainkan selama ini mau itu di mode SP (Single Play) maupun di DP (Double Play) dan fitur ini bisa jadi acuan antara pemain dengan pemain lainnya, di dalam radar tersebut meliputi NOTE, PEAK, SCRATCH, CHARGE, CHORD, dan SOF-LAN.  

3. Mengganti Mode SP (Single Play) atau DP (Double Play) dengan Satu Tombol

beatmania iidx

Salah satu fitur terbaru yang ada di Beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE selanjutnya adalah kemudahan player dalam memainkan mode SP (Single Play) atau DP (Double Play) dalam satu tombol, dengan cara menekan tombol “3” di bagian controller pemain pada saat memilih lagu yang akan dimainkan. 

4. Difficulty Beginner dan LEGENDARIA Akan Muncul Bersamaan Dalam Satu Lagu

Di edisi ke 27 Beatmania IIDX, akhirnya pemain bisa memainkan tingkat kesulitan Beginner di lagu yang akan dimainkan bagi pemain yang masih belajar memainkan Beatmania IIDX ini, jika di seri sebelumnya pemain hanya dapat tiga tingkat kesulitan yaitu Normal, Hyper, dan Another, sekarang akan bertambah dengan adanya tambahan difficulty beginner dan LEGENDARIA (di seri sebelumnya, untuk memainkan tingkat kesulitan LEGGENDARIA pemain harus mencari melalui folder LEGGENDARIA).

5.  Ada Lagu Kamen Rider dan Anime Versi Remix

beatmania

Pada seri sebelumnya yaitu Beatmania IIDX 26 Rootage pernah menambahkan lagu remix yang dibuat oleh composser BEMANI seperti U.S.A milik Da Pump, HOT LIMIT yang dibawakan oleh T.M.Revolution dan サクラあっぱれーしょん milik Dempagumi.inc. Di seri terbarunya yaitu HEROIC VERSE, BEMANI tidak main-main untuk memilih lagu yang mereka remix untuk game ini, adapun lagu yang mereka remix untuk seri ini antara lain:

  • EXCITE – Daichi Miura (Kamen Rider EX-Aid OP) yang diremix oleh BEMANI Sound Team “HuΣeR feat. PON
  • POP TEAM EPIC – Sumire Uesaka (Pop Team Epic OP) yang diremix oleh kors k
  • ガヴリールドロップキック – Gabriel (CV: Miyu Tomita), Vignette (CV: Saori Oonishi), Satanichia (CV: Naomi Oozora), Raphiel (CV: Kana Hanazawa) (Gabriel DropOut OP) yang diremix oleh かめりあ
  • 俺ら東京さ行ぐだ diremix oleh Hideo Suwa & uno (IOSYS) 
  • 令和(1991RAVE REMIX) yang dibawakan oleh ゴールデンボンバー (Golden Bomber) 

6. Hadiah in-game Buat Semua Pemain

Pemain baru dan pemain yang lama akan mendapatkan hadiah in-game yaitu 17.000 CHEER (merupakan mata uang untuk unlock item di Beatmania IIDX) dan item QPro (Avatar di Beatmania IIDX) yang bisa dinikmati melalui QR Code lewat official twitter Beatmania IIDX.

Beatmania IIDX 27 HEROIC VERSE kini juga telah tersedia di sejumlah gerai dingdong di Jakarta dan sekitarnya, di antaranya adalah di AEON Mall BSD, Mall Artha Gading,  Gandaria City, hingga Lippo Mall Puri. Versi terbaru ini juga dilaporkan telah tersedia di Kingsfun Hartono Mall, Yogyakarta.

KAORI Newsline 

1 KOMENTAR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.