BAGIKAN
© FUNA, Itsuki Akata / Earth Star Entertainment / Noukin Production Committee

Sinopsis

Ketika usianya telah menginjak 10 tahun, Adele von Ascham mengalami sakit kepala hebat dan kemudian menyadari dirinya sebenarnya adalah Misato Kurihara, gadis SMA berusia 18 tahun yang tewas saat menyelamatkan anak kecil di kehidupan sebelumnya. Ketika bertemu dengan Tuhan, ia meminta ketika ia hidup di kehidupan selanjutnya, ia diberikan dengan kehidupan yang sederhana dengan skill yang sederhana atau bisa dibilang “rata – rata”. Akan tetapi, itu semua malah berbalik sepenuhnya dari apa yang ia harapkan. Oleh karena itu, Adele atau Mile berusaha untuk tidak terlihat mencolok dan superior demi mencapai kehidupan normal yang ia inginkan di dunia barunya.

Komentar

Ferdian Tiraska – KAORI Newsline

Nampaknya anime bergenre isekai memang tidak pernah kehabisan akal dan ide untuk menyajikan tontonan di mana kita melihat orang tewas atau berpindah tempat kemudian hidup di dunia lain menjadi suatu hiburan tersendiri bagi kita. Ceritanya pun beragam, mulai dari yang ditabrak traktor kemudian ia reinkarnasi ke dunia lain dengan dewi tak berguna beserta orang – orang tak waras lainnya, kemudian ada juga yang berpindah tempat ke isekai gara – gara eksperimen gagal, bahkan ada juga yang pergi ke isekai hanya bermodalkan smartphone ajaib dari Tuhan. Semua itu tak pernah gagal untuk menghibur kita, walaupun sebagian penonton sudah ada yang “menyerah” dengan anime semacam itu.

Dan musim ini kita dihadirkan kembali sebuah isekai yang menurut saya beda dari yang lain, karena biasanya isekai pada umumnya diisi dengan karakter utama cowok beserta kebosanan dan pekerjaannya masing – masing. Namun kini, kita dihadirkan anime isekai dengan karakter utama cewek dengan masa lalu nya juga sebagai cewek, yang ingin menjalani hidupnya dengan serba “rata – rata”. Yaitu Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! atau yang biasa disingkat Noukin atau God Bless Me?

Advertisement Inline

Jika Kirito mencoba segala cara untuk menjadi over-powered, atau Saitama yang sudah over-powered namun bosan dengan situasinya sehingga ia mencari lawan yang lebih tangguh, maka Adele von Ascham atau yang biasa dipanggil Mile, justru tidak ingin terlihat over-powered sehingga ia mencari segala cara supaya ia terlihat seperti petualang biasa. Melihat motif karakter utamanya, bisa dibilang anime ini lumayan unik mengingat karakter utamanya baru, serta ceritanya tak biasa karena baru kali ini ada orang yang pergi ke isekai hanya untuk menjadi riajuu. Karena Mile sendiri telah lelah dengan kehidupan lamanya sebagai siswa SMA superior yang mana membuatnya tak memiliki teman. Seolah – olah anime ini berusaha menyampaikan kepada kita bahwa seandainya kita dapat memulai kembali kehidupan dari nol, kita pasti atau mungkin akan memperbaiki kehidupan kita sebelumnya menjadi lebih baik lagi. Bisa dilihat dari movitasi Mile ketika hidup di dunia lain tadi.

Selain itu, anime ini sedikit tampak seperti Endro~! karena party yang terdiri dari Mavis, Pauline, Reina, dan Mile ini merupakan party yang tidak terlalu serius alias haha-hihi, sama halnya dengan party-nya Yuusha, hanya saja perbedaannya terletak tentu saja terletak pada Mile yang notabene over-powered dan serba bisa dengan kantong ajaibnya. Cocok bagi Anda yang suka dengan anime cute girls doing adventure things. Hanya saja dalam anime ini, Mavis, Pauline, dan Reina berusaha untuk lebih kuat dengan mempelajari “teknik rahasia keluarga Mile”.

Anime Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne! atau Noukin menyajikan sebuah tayangan isekai yang tak biasa di mana karakter utamanya ingin terlihat sebagai “rata – rata” padahal nyatanya ia over-powered demi mencapai tujuannya sebagai riajuu. Bila Anda sedang mencari anime isekai yang beda dari yang lain, atau Anda yang senang dengan anime cute girls doing adventure things, atau mungkin Anda bingung mencari anime santai pada musim ini. Noukin bisa menjadi pilihan Anda! 

Fakta dan Data

Judul lainWatashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yo ne!
Noukin
God Bless Me?
Karya asliNovel ringan karya FUNA 
Pengisi suaraAzumi Waki sebagai Mile/Adele von Ascham
Fumiko Uchimura sebagai Mavis von Austien
Hiyori Kono sebagai Renny
Masumi Tazawa sebagai Pauline
Sora Tokui sebagai Reina
Wataru Hatano sebagai Nano
SutradaraMasahiko Ohta (Gabriel DropOut, Himouto! Umaru-chan Series, Uzamaid!)
Penulis SkenarioTakashi Aoshima (Endro~!, Gabriel DropOut, Himouto! Umaru-chan Series)
Desain karakterItsuki Akata
Sou Watanabe 
Lagu pembuka“Smile Skill=Sukisukiskill” oleh Akaki Chikai
Lagu penutup“Genzai ↑ Banzai ↑” oleh Azumi Waki
Studioproject No.9
Situs resmihttps://noukin-anime.com/
Twitterhttps://twitter.com/noukin_anime
Mulai tayang pada7 Oktober 2019 (1430 GMT, 2130 WIB, 2330 JST)

Screenshot dan Video Trailer

“Wah, ternyata…” © FUNA, Itsuki Akata / Earth Star Entertainment / Noukin Production Committee
“Oh no, she’s about to do it!” © FUNA, Itsuki Akata / Earth Star Entertainment / Noukin Production Committee
“Duar satu kamar!” © FUNA, Itsuki Akata / Earth Star Entertainment / Noukin Production Committee
“Wogh, ada Dragon Ball” © FUNA, Itsuki Akata / Earth Star Entertainment / Noukin Production Committee
“Kantong ajaib!” © FUNA, Itsuki Akata / Earth Star Entertainment / Noukin Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.