Cofi x Si Juki: Juki Kini Ada Kafenya!

0
si juki

Si Juki, karakter fiksi karya Faza Meonk yang sangat populer dalam bentuk komik, game, dan animasi meluncurkan bentuk dan tema terbarunya. Jika sebelumnya Si Juki selalu menghadirkan kolaborasi dalam dunia fiksi komik ataupun animasi, kali ini adalah sesuatu yang berbeda. Si Juki hadir di dunia nyata dalam sebuah kafe tematik, Cofi x Si Juki.

CoFi by Cozyfield sendiri adalah lini bisnis baru dari Group of Retail & Publishing (GoRP) Kompas Gramedia di bidang kuliner yang membidik segmen anak muda hingga dewasa. Pertama kali dibuka di Gramedia World Palembang pada 27 Oktober 2017 dan hingga saat ini Cofi sudah bisa dijumpai di Gramedia Matraman, Gramedia World Karawang, Gramedia Palembang, dan Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat.

Advertisement Inline

Di akhir tahun 2019 ini, Cofi mencoba sesuatu yang baru dengan berkolaborasi dengan salah satu karakter komik dan animasi paling populer di Indonesia, Si Juki. Cofi ingin menyajikan sesuatu yang berbeda kepada pengunjung dengan cara yang unik yakni dengan menjadi Kafe Tematik.”Persaingan bisnis di coffee shop sangat ketat, maka dari itu kami harus bisa memberikan hal yang berbeda dan baru. Kami membuat kafe tematik selama 3 bulan ke depan dengan tema Cofi x Si Juki”, kata Linda Kristinawati, Manajer Cofi.

Kafe tematik Cofi x Si juki ini akan hadir di 3 gerai yaitu Cofi Matraman, Cofi Karawang, dan Cofi Palmerah Barat. Ketiga kafe tersebut akan dihias dengan dekorasi unik ala karakter Si Juki. Tidak sebatas dekorasi saja, kolaborasi ini juga menghadirkan menu baru dan merchandise khusus yang hanya bisa didapatkan selama tema ini berlangsung.

This slideshow requires JavaScript.

Di dunia ini sudah banyak kafe yabg berkolaborasi dengan karakter fiksi, misalnya Cafe One Piece. Namun di Indonesia kafe tematik ini sepertinya menjadi kafe kolaborasi dengan karakter fiksi yang pertama kali ada.

“Saat ke luar negeri saya sering mendatangi kafe tematik yang berkolaborasi dengan karakter IP. Dari sanalah saya mendapat inspirasi untuk melakukan hal serupa di Indonesia melalui kolaborasi Si Juki dan Cofi”, ucap Faza Meonk, kreator Si Juki.

Sejumlah pihak yang memprakarsai ide ini adalah Elex Media sebagai publishing yang menerbitkan komik Si Juki, PIONICON sebagai perusahaan yang memegang lisensi Si Juki dan tentunya PT. Gerai Adicipta Internasional yang memiliki Brand Cofi.

Diharapkan model kerjasama kolaborasi IP (Intellectual Property) ini bisa berkembang di gerai-gerai F&B lainnya dan ikut mendukung pertumbuhan industri keatif Indonesia.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.