sprite aokana ao no kanata no four rhythm
© sprite

Masih ingat dengan salah satu novel visual tentang olahraga unik yang bernama Flying Circus? Ya, novel visual tersebut adalah Ao no Kanata no Four Rhythm. Developer novel visual bernama sprite sempat terpaksa menghentikan aktivitas mereka di tengah jalan pada Maret lalu setelah rilisnya Ao no Kanata no Four Rhythm EXTRA. Kini ada kabar gembira bagi #Kaoreaders yang menjadi fans Aokana atau berbagai judul novel visual lainnya yang diproduksi oleh studio ini.

Dilansir dari twitter resmi dan web resminya pada Kamis (28/11), developer sprite merilis info bahwa aktivitas mereka kembali berjalan. Dari rilis di situsnya, mereka mengucapkan rasa senang dan terimakasih kepada fans yang mendukung dan menginginkan sprite terus berdiri, yang tentu saja mereka kembali berkarya. Mereka juga menginfokan bahwa mereka akan kembali memproduksi novel visual Ao no kanata Four Ryhthm EXTRA 2 yang sempat terhenti di tengah jalan. Nantinya akan ada info lebih lanjut dari proyek novel visual ini yang akan diumumkan pada tahun Januari 2020.

Advertisement Inline

 

Adapun karya perdana dari studio sprite adalah novel visual berjudul “Koi to Senkyo to Chocolate” yang dirilis pada 29 Oktober 2010, yang kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio AIC Build sebanyak 12 episode. Animenya tayang pada Juli 2012 hingga  September 2012. Selanjutnya, karya kedua mereka yang berjudul “Ao no Kanata no Four Rhythm” yang dirilis pada 3 April 2014, yang juga diadaptasi menjadi anime oleh studio Gonzo sebanyak 12 episode yang ditayangkan pada Januari 2016 hingga Maret 2016. 

© sprite

Setelah itu, mereka merilis side story dengan judul Ao no Kanata no Four Rhythm EXTRA, sekaligus merencanakan sekuel untuk novel visual ini. Selang beberapa tahun setelah novel visual Aokana dirilis, versi Inggris dari novel visual ini juga hadir di Steam yang dirilis oleh Nekonyan dan Hikari Field pada September 2019 lalu. Versi Inggris dari Ao no Kanata no Four Rhythm hadir dalam versi all-ages dan khusus 18+. 

Secercah harapan industri novel visual akhirnya telah kembali. Apakah #Kaoreaders sudah memainkan novel visual dari sprite ini?

KAORI Newsline 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.