Jika berbicara mengenai komik Indonesia, tentu saja sudah banyak judul menarik nan populer yang telah dikenal. Tak hanya bagi para pembaca dalam negeri, tapi juga mancanegara. Tentu saja, ini menjadi bukti bahwa komikus di Indonesia memiliki kemampuan untuk berkarya dan bersaing di dunia internasional.

Kini, kabar menggembirakan hadir dari Alex Irzaqi, seorang komikus asal Indonesia yang dikenal melalui karya bertemakan aksi dan silat, seperti salah satunya seri komik Raibarong yang pernah diterbitkan di majalah komik Kosmik. Diinformasikan bahwa sang komikus yang pernah berhasil menjadi juara dalam Silent Manga Audition (SMA) 2013 ini memulai debut di Jepang melalui manga berjudul Reformer.

Alex Irzaqi bertugas sebagai ilustator untuk manga Reformer. Sedangkan, naskah ceritanya akan ditulis oleh Toshiaki Yamada yang merupakan mangaka dari seri The Tactician of Wind – Kuroda Kanbei.

Advertisement Inline

Seri manga Reformer menceritakan Mizuno, seorang hitman yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, kemudian menjadi pegawai di sebuah toko reparasi. Tanpa disangka, seorang anak perempuan yang mengunjungi toko reparasi tempat dirinya bekerja harus menghadapi sebuah masalah yang membahayakan. Mizuno pun memutuskan untuk kembali menjadi seorang hitman.

Menghadirkan cerita dengan tema yang kelam, Alex dan Toshiaki berusaha menunjukan sisi lain dari kehidupan di Jepang yang tidak banyak diketahui. Selain itu, Reformer juga menjadi ajang unjuk kemampuan bagi Alex kepada masyarakat Jepang. Bagi yang penasaran dengan Reformer, manga ini bisa #Kaoreaders baca melalui Web Comic Zenon yang diakses melalui link berikut ini.

Jadi, bagaimana dengan Reformer yang menjadi debut komik dari Alex di Jepang ini? Berikan pendapat #Kaoreaders di kolom komentar! Tuliskan juga pendapat Anda mengenai siapa komikus dalam negeri lainnya yang pantas untuk memulai debut-nya di luar negeri di kolom komentar.

Baca Juga:

Raibarong Akan Dianimasikan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.