anime sword art online war of underworld
Comeback Moment #37 (©2017 Kawahara Reki/KADOKAWA ASCII Media Works/SAO-A Project)

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld merupakan salah satu anime yang ditunggu-tunggu pada musim gugur 2019 ini. Melanjutkan musim sebelumnya yang telah tayang pada musim gugur 2018 lalu, anime ini kini menghadirkan bagian cerita di lakon (arc) Alicization yang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans serialnya, perang besar di Underworld. Bagi #Kaoreaders yang masih penasaran dengan kelanjutan ceritanya, tampaknya Anda harus sedikit bersabar.

Baca Juga: LiSA Nyanyikan Lagu Tema Anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

Diumumkan pada episode ke-12 animenya yang tayang pada Sabtu (28/12), paruh kedua anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld yang disebutkan berlanjut pada April 2020 mendatang.

Advertisement Inline
anime sword art online war of underworld
(©2017 Kawahara Reki/KADOKAWA ASCII Media Works/SAO-A Project)

Menyambut pengumuman tersebut, visual terbaru dari anime ini telah dirilis di situs resminya. Dalam visual terbaru ini ditampilkan 2 karakter dari seri SAO, Sinon dan Leafa, yang kini tampil dengan desain baru dan juga dua karakter antagonis yang muncul di arc ini, Gabriel/Vector dan Vassago.

anime sword art online war of underworld
(©2017 Kawahara Reki/KADOKAWA ASCII Media Works/SAO-A Project)

Sword Art Online: Alicization -War of  Underworld- diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan disutradarai oleh Manabu Ono. Yuki Kajiura yang telah menjadi komposer musik sejak anime SAO musim pertama juga kembali terlibat di anime ini. Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa anime ini akan tayang selama 4-cour atau sekitar lebih dari 45 episode.

Cerita dalam lakon Alicization sendiri dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario, di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba sistem milik Rath dengan menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL). Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua kecerdasan buatan (AI) penghuni dunia virtual tersebut.

Anime Sword Art Online: Alicization – War of  Underworld kini bercerita ketika fasilitas Ocean Turtle yang menjadi tempat eksperimen Project Alicization tiba-tiba diserang oleh pasukan tidak dikenal yang dipimpin oleh Gabriel dan Vassago. Mereka juga akhirnya masuk ke dunia Underworld untuk merebut Alice yang disebut-sebut merupakan AI dengan potensi luar biasa ke dunia nyata. Tak tinggal diam, Asuna, Sinon, dan Leafa juga ikut terjun ke dalamnya untuk melindungi dunia Underworld dan Kirito yang kini juga terbaring tak berdaya di dunia virtual. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Baca Juga:

Fall Anime 2019: Sword Art Online: Alicization – War of Underworld

KAORI Nusantara

10 KOMENTAR

  1. Kelanjutannya…. Gini nanti sinon nemuin kirito trus di cium keningnya, trus si vasago datang… Nah si kirito di serang sama assasin trus bangun deh soalnya di datengin sama fluclight nya si eugio… Trus itu si kirito ngejar alice… Temen2 Alo datang bantu, trus war menang .. kirito ama asuna ketinggalan di underworld 3bulan baru dateng lagi ke dunia manusia. Tamat alice nya nyamper ke rumah krito pake paket

    Kabooooooorrrrrrrrrr

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.