Selamat Datang Kembali Bianglala Metropolitan!

0
Bus angkutan malam hari (Amari) Transjakarta oleh Bianglala Metropolitan (BMP).

Pada Jumat (14/2) mungkin sebagian orang akan merayakan hari kasih sayang kepada pasangannya masing masing. Namun pada hari itu, Transjakarta kedatangan salah satu operator lawas yang kembali meramaikan jagat dunia Transjakarta.

Ya, mereka adalah PT Bianglala Metropolitan atau biasa disebut BMP. Operator bus ini dahulu pernah mewarnai jagat dunia Transjakarta. Diawali pada tahun 2010, BMP bersama PT Trans Mayapada Busway (TMB) merintis karirnya sebagai operator Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) dan Koridor 10 (PGC 2 – Tanjung Priok).

Selain beroperasi secara reguler, BMP juga melayani angkutan malam hari (amari) / angkutan dini hari (andini). Layanan tersebut ditopang dengan menggunakan bus milik PT Jakarta Ekspress Trans (JET) dan melayani banyak rute amari/andini Transjakarta.

Namun pada bulan November 2018, BMP terpaksa harus stop beroperasi akibat beberapa kasus kecelakaan yang terjadi pada armadanya. Kembalinya BMP di layanan Transjakarta baru-baru ini dengan mengoperasikan armada milik Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) eks armada resmi untuk atlet Asian Para Games sebanyak 40 unit.

Advertisement Inline
Interior dari bus Angkutan Malam Hari milik Bianglala Metropolitan (BMP) | Foto: Muhammad Harits

Pada tahap awal pengoperasiannya, BMP akan menurunkan sebanyak 27 unit armada yang beroperasi di layanan amari/andini di rute M1 (Blok M – Kota), M3 (Kalideres – Harmoni), M6 (Ragunan – Harmoni), M7 (Kampung Rambutan – Harmoni) dan M8 (Lebak Bulus – Harmoni).

Jadi, siapa yang rindu menggunakan bis angkutan malam hari milik Transjakarta ini?

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.