BAGIKAN
Layanan angkutan malam hari (Amari) Transjakarta. (Kevin W)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akhirnya memperpanjang layanan bus malam hingga dini hari di rute M9 menjadi Pluit – Pinang Ranti. Layanan bus di rute M9 ini sebelumnya hanya beroperasi dari Pluit hingga PGC. Perpanjangan rute ini sudah dilakukan terhitung 21 Juni 2018. Rute yang dilalui pun persis dengan Koridor 9 di jam reguler yaitu melewati tol di antara Halte Cawang UKI dengan Halte Garuda Taman Mini.

Transjakarta selain mengoperasikan bus reguler pada pukul 05.00 hingga 22.00 juga mengoperasikan layanan bus malam hari hingga dini hari (Amari/Andini) dari pukul 22.00 hingga pukul 05.00 dengan jumlah bus lebih sedikit dari jam layanan reguler. Artinya, Transjakarta melayani penggunanya selama 24 jam. Meski begitu, tidak semua koridor dan rute dilayani oleh Amari/Andini.

Saat ini, masih ada Koridor 4 yang melayani Pulogadung 2 – Dukuh Atas 2 yang belum terlayani oleh layanan bus Amari/Andini. Layanan bus reguler di Koridor 4 melayani penggunanya sejak pukul 05.00 hingga bus terakhir berangkat pukul 23.00. Selain itu, masih ada rute M11 yang tidak sepenuhnya persis seperti Koridor 11 yang melayani Pulogebang – Kampung Melayu. Rute M11 hanya melayani Pulogebang – Pulogadung via Fly-Over Klender.

Untuk rute bus Amari/Andini yang sudah ada sebelumnya memang tidak murni mengikuti koridornya di jam layanan reguler. Contohnya, seperti Koridor 7 yang melayani Dukuh Atas 2 – Ragunan yang di jam bus malamnya bernomor M7 mengalami perpanjangan hingga Halte Harmoni menjadi Harmoni – Ragunan.

Apakah Transjakarta akan menambah rute-rute bus malamnya? Mari kita tunggu kejutannya!

Infografis perpanjangan rute M9 | Didesain oleh: Transport for Jakarta

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.