Eiichiro Oda Jatuh Sakit, One Piece Hiatus Seminggu

0
one piece
© Eiichiro Oda/TOEI Animation

Eiichiro Oda sang komikus One Piece dikabarkan sempat jatuh sakit. Hal ini diumumkan secara resmi di akun twitter resmi dari komiknya. Sebagai konsekuensinya, komik tersebut akan hiatus selama seminggu dari majalah Weekly Shonen Jump. Saat ini kondisi Oda tengah membaik, dan One Piece dinyatakan akan kembali dalam edisi ke-15 dari majalah Weekly Shonen Jump yang akan diterbitkan di Jepang pada tanggal 9 Maret 2020 mendatang. Eiichiro Oda sendiri selama ini disebut-sebut hanya tidur kurang dari 3 jam sehari dan berkomitmen untuk jalan kaki 30 menit sehari demi menjaga kesehatannya.

Advertisement Inline

One Piece adalah sebuah komik populer bertemakan bajak laut. Dalam komik ini dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya komik ini juga akan diangkat menjadi film live action. Komik yang tercatat telah dicetak hingga lebih dari 460 juta kopi di seluruh dunia ini sempat didapuk sebagai komik Jepang yang paling merepresentasikan era Heisei, dan bahkan menginspirasi mantan pengguna narkoba yang juga mengidap HIV-AIDS, untuk merubah hidupnya menjadi pribadi yang lebih baik.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.