Spring 2020 Anime: Shironeko Project: Zero Chronicle

0
anime shironeko project

Sinopsis

Di dunia yang terdiri dari banyak pulau, terdapat seorang pahlawan yang mendiami salah satu pulau bernama pulau Astora. Pahlawan yang tadi diceritakan sedang melakukan ekspedisi di pulau Astora bersama petualang Kyle. Disana mereka bertemu dengan gadis misterius bernama Iris dan kucing putih yang bisa berbicara. Mereka bersama – sama pergi menuju reruntuhan pulau, dimana mereka menemukan pulau terbang. Dengan tujuan untuk menemukan tujuh rune besar, mereka melakukan perjalanan ke ujung dunia di pulau terbang.

Komentar

Reza Lamunedo – KAORI Newsline

Awal cerita bermula ketika sebuah desa diserang oleh monster, yang akhirnya membunuh semua orang di sana. Kemudian ada seorang pemuda yang berhasil kabur dari serangan monster tersebut. Sang pemuda bertemu dengan Raja Kegelapan saat dia mengkubur semua warga desa yang terbunuh oleh monster tersebut. Setelah perbincangan dengan Raja Kegelapan yang sudah mendekati ajalnya, akhirnya pemuda tersebut diwariskan sebuah pedang milik Raja Kegelapan yang membuat ia sebagai penerus Raja Kegelapan, Sang Pangeran Kegelapan. Di sisi lain, Putri Cahaya, Iris sedang memerangi pasukan Kegelapan di langit sana.

Advertisement Inline

Opening dari anime ini sangat mengingatkan saya pada lagu duet yang pernah fenomenal beberapa tahun lalu, yakni Kakumei Dualism yang dinyanyikan oleh Nana Mizuki & T.M. Revolution. Lagu pembukanya dinyanyikan oleh ASCA dan Takanori Nishikawa yang berjudul Tenbin Libra. Ketika saya mendengarkannya, lagu ini memiliki vibe yang sama dengan Kakumei Dualism. Segi visual dan audio tidak mengecewakan untuk sebuah opening anime dan lagunya mampu membangkitkan semangat artikelnya.

Cerita di anime Shironeko Project termasuk agak berat untuk dipahami, tetapi masih bisa untuk dinikmati. Biasanya cerita bergenre fantasi bertumpu pada elemen world building-nya agar kita sebagai penonton setidaknya mengerti yang terjadi di dunia protagonis tersebut. Di Shironeko Project: Zero Chronicle kita bisa melihat ceritanya dari 2 sudut pandang berbeda, dari sang Pangeran Kegelapan dan Putri Cahaya. Menarik, karena kita bisa melihat apa yang Pangeran Kegelapan rasakan, tetapi tidak dengan Putri Cahaya. Setelah itu, cerita di animenya diadaptasi dari event dalam gim smartphonenya. Jadi ada kemungkinan anime ini akan berkesinambungan dengan cerita dalam gim smartphonenya.

Secara visual, animasinya terbilang cukup stabil untuk dinikmati. Desain karakter yang cantik dan menarik juga menjadi alasan mengapa anime ini wajib ditonton. Melihat tingkah laku Putri Cahaya dan Groza di anime Shironeko Project cukup menenangkan hati penonton. Satu alasan yang membuat anime ini harus ditonton sampai habis yakni bagaimana Pangeran Kegelapan dan Putri Cahaya nantinya akan bertemu, akankah bertarung satu sama lain atau saling jatuh cinta seperti di cuplikan opening-nya.

Mungkin beberapa orang sudah tidak minat dengan cerita yang murni bergenre fantasi, tetapi anime Shironeko Project: Zero Chronicle bisa menjadi pertimbangan untuk kembali menonton genre fantasi tanpa elemen isekai. Setidaknya di sini kita bisa melihat kisah Romeo & Juliet yang dibalut cerita fantasi ini. Bagaimana, menarik bukan?

Fakta dan Data

Judul Lain白猫プロジェクト ゼロ・クロニクル
Karya AsliAdaptasi gim smartphone Shironeko Project
Pengisi SuaraAtsuyoshi Miyazaki Sebagai Skears
Chise Nakamura Sebagai Sima
Katsuyuki Miura Sebagai Valas
Kengo Takanashi Sebagai Adelle
Kensuke Matsui Sebagai Alantia
Shōgo Batori Sebagai Faios
Shōzō Iizuka Sebagai Bal
Susumu Akagi Sebagai King of Darkness
Takuya Iwabata Sebagai Teo
Una Nagisa Sebagai Groza
Yui Horie Sebagai Queen of Light Iris
Yuuki Kaji Sebagai Prince of Darkness
SutradaraMasato Jinbo (Chaos; Child)
Penulis SkenarioMasato Jinbo (Chaos; Child)
Desain KarakterYousuke Okuda (Blend S, Gochuumon Wa Usagi Desu Ka?)
MusikTaku Iwasaki (Mahouka Koukou No Rettousei)
Lagu PembukaTenbin -Libra- (天秤-Libra-)” by Takanori Nishikawa x ASCA
Lagu Penutupthrough the dark” by Rei Yasuda
StudioProject No.9
Situs resmihttps://colopl.co.jp/shironekoproject/animation/zero_chronicle/
Twitter@anime_wcatpj
Mulai tayang pada6 April 2020 (1300 GMT, 2200 WIB), 07 April (2200 JST)

Screenshot & Video

 

©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
anime shironeko project
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
anime shironeko project
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee
©Shironeko Project: Zero Chronicle Comitee

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.