Neptunia Virtual Stars akan Hadir di Barat pada Tahun 2021 Mendatang!

0
neptunia virtual stars
© 2020 IDEA FACTORY/COMPILE HEART

Apakah #Kaoreaders kangen dengan seri Neptunia? Pada tahun 2020 ini pengembang Idea Factory dan Compile Hearts mengumumkan sedang mengembangkan gim Neptunia terbaru yang berjudul VVVtunia, sebuah gim terbaru dari seri Neptunia yang memadukan genre hack’n’slash dengan tema musik. Gim ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada 2 Juli 2020 di Jepang, namun diundur menjadi 6 Agustus 2020 mendatang. Gim ini akan dirilis di konsol PS4 dengan dibanderol sebesar 7,600 yen (sekitar 962 ribu rupiah) untuk versi reguler dan 9,600 yen (sekitar 1,216,000 rupiah) untuk versi edisi terbatas.

Baca Juga: VALORANT Akhirnya Telah Resmi Diliris!

Selain di Jepang, gim ini ternyata juga akan hadir dalam versi bahasa Inggris! Pada hari Jumat (05/06), melalui media sosial twitter Idea Factory International diumumkan bahwa gim ini akan dirilis di wilayah barat dengan judul Neptunia Virtual Stars pada tahun 2021 mendatang di PS4 dalam bentuk fisik dan digital.

Selain karakter dari seri Neptunia, gim Neptunia Virtual Stars sendiri juga akan menghadirkan para Vtuber papan atas Jepang sebagai karakter tamu! Beberapa Vtuber yang akan muncul adalah:

Para Vtuber selengkapnya yang akan muncul di gim Neptunia Virtual Stars dapat dilihat pada situs resmi VVVtunia. Berikut merupakan video promosi dari kanal akun YouTube resmi Compile Hearts:

Neptunia Virtual Stars berlatar di dimensi baru yang bernama Virtualand, sebuah planet virtual dengan kemampuan untuk membuat produk yang diminati oleh berbagai kalangan, yakni “konten”. Dalam dimensi ini terdapat sebuah planet yang bernama EMO, yang dihuni oleh kelompok “Anti” bertujuan untuk menghancurkan konten yang diciptakan oleh penduduk di dimensi virtual ini.

Sosok Vtuber atau seorang live-streamer populer yang berasal dari planet bumi kemudian diutus untuk pergi ke planet Virtualand karena mereka memiliki kekuatan spesial dalam membuat “konten bagus”. Namun karena kekuatan tersebut, mereka akhirnya juga menjadi target kelompok Anti. Akibatnya Vtuber tersebut tertangkap dan diubah menjadi wujud data bernama “V Cubes”.

Pemimpin dari planet EMO mengirimkan sebuah sinyal pertolongan kepada berbagai dimensi dengan penuh harapan. Sinyal tersebut ditangkap oleh sekelompok Vtuber bernama MEWTRAL (Mi dan Yu) serta dewi dari Gamindustri (Neptune, Noire, Blanc, dan Vert). Kini kedua kelompok tersebut memutuskan untuk membantu mereka yang telah mengirimkan sinyal tersebut dengan bersatu untuk melawan kelompok Anti. Akankah para dewi Gamindustri dan MEWTRAL dapat menyelamatkan planet EMO dari kehancuran? Nantikan gim Neptunia Virtual Stars 2021 mendatang!

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.