Laporan Creators Super Stream Vol. 2 Day 1: Malam Super Bersama Vtuber!

0

Setelah segmen pertama berakhir, dengan kembali dipandu oleh Riksa dan Miyu acara berlanjut kepada segmen kedua, yaitu bagian pertama Vtuber 100 Seconds Challenge. Dalam bagian pertama ini, Mia Canasyna, Azura Cecillia (NIJISANJI ID), Mintchan, dan Alia Adelia (MAHA5) menunjukkan kebolehannya dalam membuat intro mereka masing – masing dalam waktu 100 detik.

This slideshow requires JavaScript.

Semakin malam, acara semakin energik dengan segmen Versus Vtuber antara vtuber hololive Indonesia dengan NIJISANJI ID. Dalam segmen ini semua member hololive Indonesia bermain Human Fall Flat bersama Riksa Dhirendra dan Miyu Ottavia dari NIJISANJI ID. Permainan tampak seru ketika Riksa menjadi top player dalam babak ini.

creators super stream vol. 2 vtuber Malam semakin suntuk namun tidak bikin ngantuk, karena setelah segmen mabar seru antara hololive Indonesia dan NIJISANJI ID, acara Crea masuk kepada segmen berikutnya yaitu Virtual Appearance dari MAHA5. Dipandu oleh Nara Haramaung dan Layla Alstroemeria dari NIJISANJI ID, duo kakak – adik Andi Andinata dan Alia Adelia hadir menyapa para fansnya yang sekali lagi membludak chatnya di chatbox.

Advertisement Inline

creators super stream vol. 2 vtuber

Topik yang dibicarakan dalam segmen ini kurang lebih sama seperti pada segmen pertama, dimana mereka senang bisa diundang kembali, kemudian mejelaskan serba – serbi tentang MAHA5 dimulai dari apa itu MAHA5 tersendiri. Namun yang menarik dalam segmen ini adalah para member MAHA5 secara mengejutkan memberikan sebuah spoiler untuk dua vtuber baru yang akan bergabung dalam keluarga MAHA5.

Setelah sebuah kejutan spektakuler dari MAHA5, acara diakhiri dengan segmen terakhir yaitu Vtuber 100 Seconds Challenge, di mana dalam bagian kedua ini giliran Evelyn, Rai Galilei (NIJISANJI ID), Tessa, dan Andi Andinata (MAHA5) yang menunjukkan kebolehannya dalam intro 100 detik ini.

This slideshow requires JavaScript.

Namun, keseruan acaranya ternyata tidak berhenti sampai di situ, karena sesaat sebelum acara CSS Vol. 2 akan berakhir terdapat sebuah pengumuman kejutan lagi dari NIJISANJI ID. Sama halnya dengan MAHA5, di keluarga NIJISANJI ID akan hadir pula anggota baru karena telah diumumkan audisi untuk vtuber generasi empat NIJISANJI ID! Dalam pengumumannya, ditampilkan 3 siluet karakternya yang akan ikut meramaikan jagat dunia vtuber dalam negeri. Akan tetapi tak hanya itu, telah diumumkan juga bahwa NIJISANJI ID akan merayakan anniversary-nya yang pertama.

creators super stream vol. 2 vtuber

Dan pada akhirnya, pengumuman – pengumuman tersebut menutup rangkaian acara Virtual Day yang dilaksanakan pada Creator Super Stream Vol.2 hari pertama. Untuk sebuah event stream web interaktif yang menyajikan segmen – segmen menarik bersama para vtuber papan atas, tentunya sangat menyenangkan karena pengalamannya sepadan atau malah lebih super dari harga tiket yang ditawarkan.

Namun, tetap ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan apabila event Creators Super Stream akan berlanjut suatu hari nanti, yaitu performa video player yang lebih baik dengan pilihan resolusi yang lebih banyak, chatbox yang lebih modern, sistem verifikasi akun untuk keamanan yang lebih baik, dan pilihan paket yang lebih banyak dengan metode pembayaran yang lebih baik pula. Stream yang ditawarkan saat ini sudah cukup bagus, namun akan lebih bagus dan lebih menyenangkan lagi bila bug teknis di acaranya bisa diperbaiki.

KAORI Nusantara | Laporan acara oleh Ferdian Tiraska

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.