Keren! Sambut Event Virtual Reality dari Sword Art Online!

0
sao
Image visual of “Sword Art Online” series virtual event “SAO Alicization WoU -Virtual Meeting-” (C) 2017 Reki Kawahara/KADOKAWA ASCII Mediaworks/SAO-A Project

Sword Art Online, seri anime yang satu ini dikenal dengan lore mengenai dunia permainan virtual realitynya. Namun bagaimana jika sebuah event virtual reality bertema Sword Art Online benar-benar diadakan? Pada tanggal 10, 12, dan 15 Agustus 2020 mendatang, sebuah event virtual reality bertema seri yang juga dikenal sebagai SAO ini akan diselenggarakan melalui layanan penyedia virtual reality (VR) bernama “Cluster“. Event ini bisa diakses baik melalui headset VR, ponsel pintar, maupun komputer. Sejumlah seiyuu dari animenya seperti Ayana Taketatsu (Leafa), Ai Kayano (Alice), Erina Kondo (Ronye), Haruka Tomatsu (Asuna), hingga Yoshitsugu Matsuoka (Kirito) akan turut berpartisipasi dalam event ini. Ayana Taketatsu akan hadir pada tanggal 10 Agustus, Ai Kayano akan hadir pada tanggal 12 Agustus, dan Erina Kondo, Haruka Tomatsu, hingga Yoshitsugu Matsuoka akan hadir pada tanggal 15 Agustus.

This slideshow requires JavaScript.

Sword Art Online atau dikenal juga dengan singkatannya yaitu SAO, merupakan seri novel ringan asal Jepang karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Cerita dalam Sword Art Online sendiri berkisar antara petualangan Kirito dan kawan-kawannya dalam berpetualang menyelesaikan sejumlah misi di dalam game virtual reality. Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu. Selain seri-seri di atas, terdapat juga sebuah spin off berjudul SAO: Alternative Gun Gale Online. Tak lupa, Sword Art Online rencananya juga akan diadaptasi menjadi sebuah drama seri live action, di mana proyek live actionnya telah dijual ke Netflix, dan karakter Kirito dan Asuna telah dipastikan akan diperankan oleh aktor dan aktris dari Asia. Meskipun begitu, masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai proyek drama seri live action tersebut.

Baca juga:

Advertisement Inline

Summer 2020 Anime: Sword Art Online: Alicization War of Underworld Part II

KAORI Newsline | Sumber: Mantan-Web & Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.