Pernahkan anda berangan-angan jika suatu hari nanti anda memiliki seorang maid yang cantik dan perhatian serta berdedikasi terhadap anda dan mementingan kepuasan dan kenyamanan anda Ketika berada di rumah seusai bekerja? Pastinya pernah bukan? Walaupun sepertinya yang seperti itu sangat sulit di realisasikan dalam kehidupan nyata, setidaknya Azarashi soft selaku developer novel visual akan mewujudkan angan-angan anda semua melalui Gim-nya yang berjudul Maid-San No Iru Kurashi. Yang dirilis pada tanggal 29 Maret 2019 lalu, Gim ini menghadirkan sebua cerita bertema antara maid yang sangat berdedikasi tinggi dalam melayani tuannya yang dimana nanti akan tumbuh rasa diantara mereka berdua seiring berjalannya cerita. Seperti apa Gim nya? Mari simak ulasan berikut ini.

(Perlu diingat novel visual ini mengandung konten dewasa untuk umur 18 tahun ke atas, jadi diharapkan kebijaksanaannya). 

Dalam novel visual ini dikisahkan tentang Kitami Yuuma, seorang pegawai di sebuah perusahaan yang selalu menjalani rutinitasnya dengan bekerja overwork (bekerja lewat dari jam kerja yang seharusnya). Saking sibuknya bekerja Yuuma tidak punya waktu untuk menjalin kisah asmara apalagi memiliki pacar sehingga ia hidup seorang diri dan rasa kesepian selalu menanggapi dirinya. Hingga pada suatu hari Yuuma menemukan seorang gadis misterius yang nanti diketahui bernama EVE (Kaibara Elena) sedang terbaring tak sadarkan diri di depan rumahnya. Yuuma yang tadinya berniat memanggil ambulans untuk menolong gadis tersebut akhirnya malah memutuskan untuk membawanya masuk ke rumahnya dan merawatnya hingga gadis tersebut siuman.

Akhirnya setelah EVE siuman sebagai tanda terima kasih karena telah diselamatkan, EVE menawarkan dirinya untuk bekerja sebagai maid di rumah Yuuma. Yuuma yang awalnya menolak karena dia merasa penghasilannya tak mungkin cukup untuk menggaji EVE akhirnya mengiyakannya setelah EVE berhasil membujuknya bahwa ia besedia menjadi maid secara cuma-cuma sebagai bentuk rasa terima kasih. Di sinilah dimulainya kisah asmara mereka.

Advertisement Inline
Maid-san No Iru Kurashi
© Azarashi Soft / Entergram, Inc.

Sebuah tema cerita romansa yang sebenarnya cukup umum antara tuan dan maid jika para pemain novel visual sudah cukup lama mengikuti anime, manga, novel ringan atau bahkan novel visual itu sendiri, pasti sudah cukup sering menemui tema sejenis seperti ini dalam bentuk cerita utama maupun rute dalam karakter tertentu. Namun yang menarik dari novel visual ini adalah kedua tokoh tersebut sangat awam dalam dunia percintaan. Yuuma yang belum pernah menjalin asmara sebelumnya tentu saja sangat awam dalam dunia percintaan, begitupun dengan EVE. Bahkan walaupun EVE sangat ahli dalam pekerjaanya sebagai maid, ternyata dia sangatlah polos bahkan dalam bermasyarakat sekalipun dan hal tersebut yang akan membuat Yuuma bahkan para pemain bertanya-tanya siapakah EVE sebenarnya? Dan apa latar belakangnya.

Selama cerita berlangsung, para pemain akan disajikan dengan kisah asmara yang terbentuk secara bertahap di mana Yuuma yang awalnya sungkan dan kaku ketika tinggal bersama dan dilayani layaknya tuan oleh EVE sebagai maid perlahan mulai dekat dan akrab Bersama EVE. Begitupun dengan EVE yang tadinya benar-benar polos perlahan mulai terbentuk sifatnya yang sangat lembut dan penyayang dan bahkan mulai berani menggoda Yuuma dalam menjalankan tugasnya sebagai maid, hingga pada akhirnya rasa saling suka di antara mereka akan terbentuk sendirinya. Pace cerita yang lambat namun pasti akan membuat pemain yang memainkan Maid-san No Iru Kurashi nantinya akan tersenyum sendiri melihat tingkah laku polos mereka dalam membentuk suatu ikatan. Lalu bagaimana dengan latar belakang EVE? Jangan khawatir nanti itu semua akan terjawab seiring berjalannya cerita. Untuk BGM selama memainkan Maid-san No Iru Kurashi, daripada mendengarkan BGM bernuansa romansa, pemain akan lebih sering mendengar BGM bertema ala-ala maid dikarenakan novel visual ini sendiri juga mengambil tema maid sebagai heroine utamanya.

© Azarashi Soft / Entergram, Inc.

Maid-san No Iru Kurashi hanya memiliki satu rute saja jadi jangan khawatir jikalau pemain takut mendapatkan ending yang tidak diinginkan. Namun jika para pemain menginginkan sebuah konflik dalam drama percintaan sayangnya pemain tidak akan menemukannya. Karena di dalam novel visual ini ini hanya berisi pure sebuah kisah romansa yang hangat. Tetapi Maid-san No Iru Kurashi bisa dicoba di kala para pemain mulai pusing geleng-geleng kepala karena mengikuti sebuah kisah romansa yang penuh akan konflik dan cukup rumit. Jadi tidak ada salahnya untuk dimainkan.

© Azarashi Soft / Entergram, Inc.

Sebuah novel visual dengan cerita romansa ringan dan hangat dibalut juga dengan pace yang lambat namun pasti memang benar-benar menu utama dari Maid-san No Iru Kurashi. Jika para pemain novel visual ingin mengisi waktu luang dengan kebahagiaan, novel visual satu ini bisa menjadi jawaban yang tepat agar para pemain tidak merasa kesepian apalagi mengenaskan di malam minggu.

© Azarashi Soft / Entergram, Inc.

KAORI Newsline | Oleh Rizky Maulana

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.