Hajime Isayama: Komik Attack on Titan Tinggal 1 Atau 2% Lagi

0
shingeki no kyojin
© Asahi Shimbun

Attack on Titan the Final Season yang disebut-sebut akan menjadi season terakhir dari serial anime yang diadaptasi dari seri komik karya Hajime Isayama ini akan tayang pada 7 Desember 2020 di stasiun TV NHK-G. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, tidak seperti season-season sebelumnya yang diproduksi oleh Wit Studio, season final ini akan diproduksi oleh studio MAPPA.

Di lain pihak, komik Attack on Titan sendiri sebelumnya sempat dikabarkan akan berakhir di tahun 2020. Kini Hajime Isayama telah mengonfirmasi bahwa komik tersebut tinggal 1 atau 2% lagi hingga menuju akhirnya. Hal ini diumumkannya secara langsung pada acara peresmian patung Eren, Mikasa, dan Armin di kampung halaman Isayama, kota Hita, tepatnya di depan bendungan Oyama yang menjadi inspirasi dari tembok besar di komik Attack on Titan.

Attack on Titan atau dalam bahasa Jepangnya adalah Shingeki no Kyojin adalah serial anime yang diadaptasi dari seri komik yang dirilis sejak tahun 2009. Seri komiknya sendiri telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media, di bawah label Level Comics. Selain anime, serial ini juga diadaptasi menjadi film live-action oleh Toho Pictures pada 2015 dan rencananya juga akan diadaptasi menjadi film Hollywood oleh rumah produksi Warner Bros. Seri komiknya sendiri dikabarkan akan tamat pada tahun 2020 ini.

KAORI Newsline | Sumber: Nishi Nippon Shimbun, Anime News Network, & Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.