President University Nippon Community Selenggarakan PUNICO Online Matsuri 2020

0
PUNICO Matsuri

President University Nippon Community (PUNICO) adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bertujuan untuk membangun Pemahaman Antarbudaya untuk Mahasiswa President University dengan Kebudayaan Jepang. Kali ini, PUNICO akan memeriahkan akhir tahun ini dengan kegiatan terbesarnya yang dilaksanakan secara daring (online) yaitu PUNICO Online Matsuri 2020.

Foto PUNICO Matsuri 2016

Dengan mengangkat tema “Origami: Dare to Create, Shape Your Own Future”, acara yang bertemakan budaya Jepang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda/i tidak boleh menyerah untuk menjadi positif dan perlu beradaptasi untuk menjadi lebih baik lagi di era pandemi ini, baik dalam segi memperbaiki diri, berhobi, berinteraksi, maupun menggapai cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

Foto PUNICO Matsuri 2016

PUNICO akan menyelenggarakan dua kegiatan besar untuk memeriakan PUNICO Online Matsuri 2020, salah satunya adalah Online Cosplay Photography, J-Cover, dan Fanart Competition yang pendaftarannya terbuka dari tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 30 November 2020 dan juga sebuah Virtual Talkshow bertemakan, “Otakupreneurship: Breaking Boundaries Between Hobby and Career”, sebagai puncak acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2020. Virtual Talkshow ini akan mengundang beberapa pembicara, diantaranya: Azulacan (Cosplayer, Influencer), Celestina Garcia (Creator of Cel Art Box), Wulan Yuwanti (Singer), dan masih banyak lagi.

Tidak hanya terbatas untuk pemuda/i President University, PUNICO Online Matsuri 2020 ini terbuka untuk publik dan juga berkolaborasi dengan UKM Kebudayaan Jepang lainnya seperti Animac dari PKN STAN, Nippon Club dari Binus University, dan didukung oleh media-media seperti Skyegrid Media, KAORI Nusantara, Novanicle Indonesia, dan masih banyak lagi.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.