Lagu Tema Film Kimetsu no Yaiba Jadi Lagu Jepang Terbaik 2020!

0
lagu kimetsu no yaiba

Tahun 2020 lagi-lagi menjadi tahunnya anime Kimetsu no Yaiba. Bagaimana tidak, film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-Hen yang diputar pada Oktober 2020 lalu di layar bioskop Jepang berhasil memecahkan berbagai rekor box-office Negeri Sakura yang sebelumnya dicetak oleh film your name, Frozen, dan Spirited Away.

Baca Juga: [Opini] Saya Menamatkan Ring Fit Adventure Selama 9 Bulan dan Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kilogram!

Tak hanya filmnya, lagu temanya yang dinyanyikan oleh LiSA juga sama-sama berhasil menuai kesuksesan besar dengan meraih 100 juta penonton di YouTube. Setelah berhasil meraih berbagai rekor, satu lagi penghargaan berhasil diraih oleh lagu tema film ini.

Lagu tema film anime Kimetsu no Yaiba: Mugen Ressha-hen yang berjudul “Homura” berhasil merebut penghargaan 62nd Japan Record Awards untuk kategori Lagu Tebaik Tahun Ini pada Rabu (30/12). Dalam sambutan ketika menerima penghargaannya, sang penyanyi berterima kasih kepada studio ufotable, sang komikus Koyoharu Gotouge, Aniplex, label rekaman Sony Music, dan tentu saja para fans serial animenya.

Lagu Kimetsu no Yaiba
© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable

Selain meraih gelar Lagu Terbaik, komik Kimetsu no Yaiba juga berhasil meraih penghargaan Special Achievement dari pihak Japan Record Awards pada November lalu. Penghargaan ini diberikan kepada karya dan musisi yang berhasil meraih perhatian luas dari berbagai khalayak. Selain komik tersebut, penghargaan ini juga diberikan kepada Uru, NiziU, Seiko Matsuda, dan Kenshi Yonezu.

Sejak dirilis pada 14 Oktober, lagu “Homura” berhasil merajai tangga lagu Oricon di kategori “Rilis Digital” selama 11 minggu berturut-turut dan berhasil melewati rekor yang sebelumnya dicetak lagu “Lemon” milik Kenshi Yonezu pada 2018. Di kategori “Rilis Streaming Mingguan”, lagu ini berhasil bertengger di peringkat pertama selama total 8 minggu dengan total pemutaran sebanyak lebih dari 137 juta kali. Lagu “Homura” juga menjadi lagu Jepang pertama yang berhasil dimainkan lebih dari 10 juta kali per minggu di situs streaming lagu selama 9 minggu berturut-turut!

Di kategori rilis fisik, single lagu Homura” sampai artikel ini ditulis juga berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi. Di awal perilisannya, lagu ini menduduki peringkat 1 di Oricon selama 3 minggu berturut-turut selama tanggal 26 Oktober hingga 1 November 2020 dengan terjual sebanyak 68 ribu kopi. Rekor ini membuat LiSA menjadi musisi kedua yang bertengger di tangga lagu Oricon selama 3 minggu berturut-turut, menemani single “Dangan Fighter” milik grup SMAP yang dirilis pada Januari 2008 lalu.

Baca Juga:

Mari Dengarkan Rainych Menyanyikan Lagu dari Film Layar Lebar Kimetsu no Yaiba, Homura

KAORI Newsline | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.