Evangelion 3.0+1.0 Diundur Lagi

0
evangelion
© Khara © Khara / Project Eva. © Khara / EVA Production Committee

Evangelion: 3.0+1.0, film keempat sekaligus film pamungkas dari seri tetralogi Rebuild of Evangelion ini sebelumnya telah dipastikan akan dirilis di Jepang pada tanggal 23 Januari 2021. Namun akibat situasi yang sedang tidak kondusif, akhirnya perilisan film ini harus diundur lagi sampai waktu yang belum ditentukan. Ini menjadi pengunduran kedua, setelah sebelumnya film yang sedianya akan dirilis pada 27 Juni 2020 lalu ini diundur ke tahun 2021. Studio Khara sendiri sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa sesi perekaman suara dari film ini telah rampung. Utada Hikaru juga telah dipastikan akan menyanyikan lagu untuk film terbaru ini, dengan lagu yang berjudul “One Last Kiss”. Utada Hikaru sendiri sebelumnya memang selalu menyanyikan lagu-lagu untuk film-film Evangelion sebelumnya. Pihak Studio Khara sendiri juga telah mengonfirmasi bahwa prosess editing untuk film ini telah rampung.

Rebuild of Evangelion adalah proyek film yang digarap oleh Hideaki Anno bersama Studio Khara. Proyek film ini dibuat untuk membuat ulang (me-remake) cerita dari serial anime Neon Genesis Evangelion dalam bentuk tetralogi alias dirilis ke dalam empat film baru. Film pertama hingga ketiga dari proyek ini berturut-turut telah diputar di Jepang pada 2007, 2009, dan 2012. Adapun film pamungkas yang diberi judul Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time ini telah dipastikan tidak akan berdurasi 6 jam.

Film pertama dan kedua dari tetralogi ini (Evangelion 1.0 dan 2.0) hadir dengan cerita yang kurang lebih sama dengan versi serial anime TV-nya yang tayang pada tahun 1995 lalu dengan sedikit perubahan dan beberapa karakter baru. Film ketiganya hadir dengan cerita baru yang benar-benar berbeda dari versi terdahulunya. Ceritanya berlatar 14 tahun setelah akhir dari film keduanya.

Film Evangelion: 3.0+1.0 yang awalnya berjudul Shin Evangelion Gekijou-ban: || direncanakan akan dirilis pada tahun 2015. Namun, pengerjaan film anime tersebut sempat “mandek” lantaran Hideaki Anno sempat kehilangan “semangat” setelah mengerjakan film ketiga dari tetralogi tersebut. Selain itu, ia juga tengah disibukkan dengan proyek film Godzilla: Resurgence yang dirilis pada 2016. Setelah diumumkan oleh sang sutradara bahwa pengerjaan filmnya kembali berlanjut, pihak Studio Khara kemudian membuka perekrutan staf baru untuk turut terlibat di proyek Evangelion 3.0+1.0.

Ketiga film terdahulu dari proyek Rebuild of Evangelion sendiri telah dirilis di Indonesia. Film pertama diputar melalui jaringan bioskop Blitzmegaplex (sekarang CGV Cinemas Indonesia) pada tahun 2009, dan telah dirilis dalam bentuk VCD dan DVD Original, serta sempat diputar di stasiun televisi Global TV (kini GTV). Film kedua diputar di Blitzmegaplex pada tahun 2012, dan juga telah dirilis dalam bentuk VCD Original, serta diputar di GTV. Sementara film ketiga sempat diputar dalam perhelatan Japanese Film Festival 2015.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.