Winter 2021 Anime: Dr. Ramune: Mysterious Disease Specialist

0
kaibyoi ramune
© Toro Aho / Kodansha / Kai Byoui Ramune Production Committee

Sinopsis

Selama masih ada “hati” dalam jiwa manusia, maka akan selalu ada seseorang yang akan “tersakiti”. Karena itulah berbagai hal yang “aneh” akan mulai memasuki pikiran mereka dan menyebabkan adanya penyakit misterius. Seperti namanya sendiri, “penyakit misterius” sendiri adalah penyakit yang belum diketahui pengobatannya bahkan dengan medis masa kini. Namun penyakit ini nyata, karena itu ada seorang dokter dan murid dokter yang mendalami penyakit ini untuk memberikan pengobatan terbaik yang mana pengobatan modern pun tidak dapat menyembuhkannya.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Dapat saya katakan, entah saya malah menyukai untuk menonton seri ini. Awalnya sih saya cuma coba-coba nonton ketika episode perdananya sudah tayang di Muse Indonesia, akhirnya saya langsung terpikat. Yap, dapat saya katakan anime Dr. Ramune: Mysterious Disease Specialist ini adalah salah satu anime yang entah saya langsung tertarik melanjutkan setiap minggunya, awalnya pas lihat visualnya, saya merasa lebih baik tidak perlu ditonton, disaat itulah saya salah.

Episode perdana Dr. Ramune: Mysterious Disease Specialist dibuka dengan cerita yang cukup “aneh”, tentunya dengan nama animenya. Anime ini akan menyembuhkan berbagai penyakit (tapi awalnya saya hanya menduga oh ini adalah anime tentang dokter). Namun premisnya cukup menarik, di mana penyakit ini adalah penyakit yang “aneh-aneh”. Episode pertamanya menceritakan mengenai seorang aktris perempuan yang seketika menangiskan air mata dari mayonais hingga bumbu-bumbu dapur lainnya. Ceritanya sendiri sederhana namun cukup membuat saya tersentuh dan terpikat untuk setiap penyelesaian masalah yang dilakukan sang dokter Ramune. Dari segi visual sendiri, saya tidak begitu menyukainya secara pribadi, namun seiring waktu saya pikir saya dapat menyesuaikan dengan penyajian yang diberikan. Namun penggambaran akan ekspresi dari setiap manusia disini yang cukup saya sukai, dimana saya langsung teringat dengan Warau Salesman New!. Lalu bila berbicara musiknya, maka secara pribadi lagi saya kurang menyukai lagu pembuka maupun penutupnya, entah lagunya tidak begitu terkenang.

Menurut saya Dr. Ramune: Mysterious Disease Specialist hampir memiliki sensasi yang sama seperti Warau Salesman New ataupun anime lainnya yang menceritakan sisi kelam dari manusia itu sendiri. Saya cukup menyukai tipe anime seperti itu karena saya dapat melihat ekspresi dan permasalahan yang mereka alami, karena sebagai manusia banyak dari kita yang akan mencari solusi tercepat dari segala masalah, namun solusi itu bukanlah kunci utama menyelesaikan permasalahan. Karena itu walaupun memang visual dan musiknya yang secara pribadi saya kurang sukai, secara penceritaan anime, Dr. Ramune mampu menyajikan sisi psikologi manusia dalam alur ceritanya yang santai namun serius. Saya akan merekomendasikan anime ini kepada orang pada umumnya karena ceritanya dan juga tidak begitu banyak fanservice (pada saat episode 1).

Fakta dan Data

Judul Lain Kai Byoui Ramune (怪病医ラムネ)
Karya Asli Komik karangan Toro Aho.
Pengisi Suara Takuma Nagatsuka (Nana Maru San Batsu, Owari no Seraph) sebagai Kuro.
Yuuma Uchida (Banana Fish, Karakai Jouzu no Takagi-san) sebagai Ramune.
Sutradara Hideaki Ooba (Arad: Suming Zhi Men, Mafukiden: Pandarian).
Komposisi Seri Ayumu Hisao (Danmachi, Yomamushi Pedal).
Desain Karakter Toshimitsu Kobayashi (Dakara Boku wa H ga Dekinai, Ganz).
Lagu Pembuka
SHAKE!SHAKE!SHAKE!” by Yuuma Uchida
Lagu Penutup
Arcacia (アルカシア)” by saji.
Studio Platinum Vision (Servamp, Devils Line).
Situs resmi www.ramune-anime.com
Twitter @dr_ramune
Mulai tayang pada 10 Januari 2021 (1730 GMT, 2330 WIB) dan 11 Januari 2021 (0130 JST).

Screenshot dan Video

© Toro Aho / Kodansha / Kai Byoui Ramune Production Committee
© Toro Aho / Kodansha / Kai Byoui Ramune Production Committee
© Toro Aho / Kodansha / Kai Byoui Ramune Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.