Winter 2021 Anime: Idoly Pride

0
IDOLY PRIDE
© 2019 Project IDOLY PRIDE/Hoshimide Productions

Sinopsis

Kota Hoshimi terletak di pinggiran Prefektur Kanto. Di sini terdapat salah satu agensi kecil bernama Hoshimi Production. Mana Nagase adalah idol terbaru agensi ini yang membuat gencar dunia idol dengan debutnya yang luar biasa. Ia mampu memenangkan berbagai audisi secara beruntun dan berhasil meraih peringkat tertinggi di program VENUS (program yang bertujuan untuk memeringkatkan idol).

Beberapa tahun kemudian, agensi ini memulai audisi selanjutnya untuk mencari idol generasi baru. Salah satu peserta audisi tersebut adalah Kotono Nagase yang merupakan adik dari idol terkenal di agensi itu dan Sakura Kawasaki, seorang perempuan yang memiliki suara indah seperti idol terkenal itu juga. Akankah generasi terbaru idol ini mampu manandingi idol yang sangat terkenal dari agensi Hoshimi Production?

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Dan lagi… Salah satu anime idol yang saya nantikan pada musim dingin 2021 ini. Namun kali ini dengan alasan, oh ini adalah seri orisinal yang nantinya juga akan ada gimnya. Jadinya saya cukup lumayan menantikan sekali terutama ketika melihat iklan gimnya yang cukup wah. Mengawali episode perdananya langsung sekilas saya berucap “Oh ini Idolm@ster”. Entah saya teringat itu mungkin karena ketika lagi ingin ke panggung semua idol tersebut mengucap nama agensi mereka yaitu “Hoshimi Production” atau mungkin karena saya pikir kedepannya akan fokus pada development character dari setiap idol (melihat dari video lagu pembukanya).

Terkait dengan ceritanya sendiri episode perdana ini lebih mengarah ke salah satu calon manager bernama Kouhei Makino dan calon idol terkenal bernama Mana Nagase. Mereka berdua memulai karir di industri idol ini sejak SMA (wah saya SMA ngapain aja ya…) dan berhasil meranjak ke papan teratas dunia idol melalui program VENUS. Momen-momen ini yang sebenarnya saya tidak duga, karena entah malah saya mendapati cerita latar belakang dari sang manager sendiri. Hal itu cukup menarik karena jarang sekali ada anime idol yang mau menjelaskan back-story dari sang manager itu dan nampaknya hal itu sangatlah vital karena pada akhir episode ini terdapat plot-twist yang cukup tidak terduga. Saya sangat tidak menduga sama sekali bahwasannya pembawaan cerita disini sangatlah menarik dengan perkembangan ceritanya yang baik walau hanya di episode satu saja. Terlebih lagi visual dari anime ini tidak tanggung-tanggung bagus sekali bahkan untuk koreografi 3D-nya sendiri juga bagus sekali. Sehingga dari aspek itu saja saya sudah semakin bergembira, namun tentunya balik lagi ke lagu yang akan dibawakan oleh sang idol jika kita membicarakan seri idol. Secara pribadi, sejauh ini belum ada lagu yang begitu menyentuh di hati saya ataupun yang membuat saya sreg, sehingga saya belum dapat berkomentar lebih selain lagunya dapat dinikmati terutama lagu pembuka animenya.

Menutup komentar episode perdana ini, perlu saya katakan anime Idoly Pride adalah anime yang memiliki potensi bagus di musim ini dengan arahan cerita yang tidak biasanya (seperti dengan Zombieland Saga) serta dengan visual maupun koreografi yang indah, maka anime ini juga akan menjadi rekomendasi saya bagi kalian yang menyukai anime bertemakan idol dan musik. Bagi kalian yang hanya ingin menonton kasual, anime ini juga menyajikan cerita yang seru untuk diikuti.

Fakta dan Data

Karya Asli Projek multimedia orisinal dari CyberAgent
Pengisi Suara Sayaka Kanda (Sword Art Online: Ordinal Scale, Juuou Mujin no Fafnir) sebagai Mana Nagase.
Mirai Tachibana sebagai Kotono Nagase.
Mai Kanno (Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken) sebagai Sakura Kawasaki.
Moka Hinata sebagai Mei Hayasaka
Sutradara Yuu Kinome (Asobi Asobase).
Komposisi Seri Tatsuya Takahashi (Beatless, Eromanga-sensei).
Desain Karakter Sumie Kinoshita (Imouto sae Ireba Ii., Girlish Number).
Lagu Pembuka IDOLY PRIDE” oleh Hoshimi Production.
Lagu Penutup The Sun, Moon and Stars” oleh Hoshimi Production.
Studio Lerche (Kanata no Astra, Asobi Asobase).
Situs resmi www.anime.idolypride.jp/
Twitter @idolypride
Mulai tayang pada 10 Januari 2021 (1530 GMT, 2130 WIB, 2330 JST)

Screenshot dan Video

idoly pride
© 2019 Project IDOLY PRIDE/Hoshimide Productions
idoly pride
© 2019 Project IDOLY PRIDE/Hoshimide Productions
© 2019 Project IDOLY PRIDE/Hoshimide Productions
© 2019 Project IDOLY PRIDE/Hoshimide Productions

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.