Kenali Lebih Lanjut Hal-Hal Menarik Mengenai Penerbangan Komersial Indonesia dalam Komik BUCKLE-UP!

0
airdrama
© Rimanti N / Airdrama / PT Semesta Rambatan Saddhadhika

Dunia penerbangan komersial Indonesia memiliki banyak kisah-kisah menarik untuk diceritakan. Berangkat dari hal tersebut, airdrama, salah satu brand komik dalam negeri yang mengetengahkan mengenai dunia penerbangan ini hadir dalam komik terbarunya yang berjudul BUCKLE-UP!. Dalam komik ini akan dipaparkan sejumlah pengetahuan umum dan juga trivia-trivia menarik seputar dunia penerbangan komersial Indonesia, diramu dengan kisah fiksi dari para kru maskapai penerbangan fiktif Unilands yang menjadi setting dari seri-seri komik airdrama.

BUCKLE-UP! sendiri bersettingkan di tahun 2019, dan berpusat pada co-pilot Elang sedang menjalani ujian terbangnya di pesawat A320 melalui berbagai bandara di Indonesia. Ikuti kisahnya sambil menambah berbagai pengetahuan umum tentang penerbangan sipil Indonesia. Komik BUCKLE-UP! sendiri telah diterbitkan sejak tanggal 14 Januari 2021 lalu, dan terbit setiap hari Kamis hingga Maret 2021 yang bisa dibaca ekslusif di KaryaKarsa. Banyak pertanyaan-pertanyaan umum tentang penerbangan komersial yang dijawab di sini, seperti tentang boleh tidaknya pilot memakai kacamata, kenapa jendela pesawat harus dibuka saat lepas landas dan mendarat, dan lain sebagainya.

Bagi yang berlangganan KaryaKarsa dari airdama akan mendapat kesempatan untuk bisa bertanya di kolom komentar tiap episode BUCKLE-UP! Tanya apapun tentang pengkaryaan maupun tentang penerbangan.

Berikut contoh pertanyaannya:

  • Yudhi – awam – Jadi pilot susah nggak sih?
  • JetBox001 – siswa penerbang CPL – Mending ambil ATPL langsung atau kerja dulu ya?
  • PicklePower – pilot airline – Apa saja tantangan bekerja di maskapai luar? Saya FO bar 3 ingin apply, akan captaincy.
  • Martha – anonim – ground staff – Saya pingin nyoba jadi pramugari, tapi bingung mulai dari mana?

*anonim tidak akan ditampilkan profile picture dan username/nama di post 5 pertanyaan yang dipublikasi umum. Martha akan ditampilkan sebagai: Anonim – ground staff – Saya ingin nyoba jadi pramugari, tapi bingung mulai dari mana?

Pertanyaan anda akan ditampilkan sebagai berikut ke seluruh media sosial airdrama dan KaryaKarsa airdrama:

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, airdrama merupakan brand komik lokal mengenai dunia penerbangan. Dalam komik-komik keluarkan airdrama akan diceritakan kisah-kisah mengenai apa yang terjadi di dalam dunia penerbangan melalui media pop culture ke masyarakat, di mana airdrama ingin menjembatani gap antara dunia penerbangan dengan masyarakat, dengan cara yg fun dan bisa diterima berbagai kalangan. Komik pertama airdrama yang berjudul Avianista bercerita mengenai kehidupan pelaku-pelaku dunia penerbangan, seperti pilot, pramugari, FOO (Flight Operation Officer), hingga Avgeek, sebutan bagi penggila dunia penerbangan. Adapun komik kedua yang berjudul GALLEYS berkisah mengenai kehidupan seorang pramugari beserta segala suka dukanya, dan karya terbaru sebelumnya adalah FLY THROUGH. airdrama sendiri saat ini berada di bawah naungan NaoBun Project, sebuah agensi kekayaan intelektual (​intellectual property atau IP)​ dengan muatan edukasi mengenai isu-isu sosial dan lingkungan. Adapun untuk komik FLY THROUGH sendiri, airdrama juga berkolaborasi dengan ilmuterbang.com, sebuah situs berisi informasi-informasi mengenai kedirgantaraan Indonesia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.