Komik Penerbangan Airdrama: Avianista Kembali Dicetak Ulang

0

Setelah sempat debut dalam komik Avianista yang dicetak pada ajang Popcon Asia 2015, dan dipublikasikan kembali secara online melalui akun Facebooknya, kini Airdrama, salah satu brand komik dalam negeri yang mengetengahkan mengenai dunia penerbangan melalui akun Facebooknya telah mengumumkan, bahwa komik Avianista kini akhirnya dicetak ulang secara terbatas.

Komik perdana Airdrama, yang berjudul Avianista bercerita tentang kehidupan pelaku-pelaku dunia penerbangan, seperti pilot, pramugari, FOO (Flight Operation Officer), hingga Avgeek, sebutan bagi penggila dunia penerbangan.

Dibuat oleh trio Rimanti Nurdarina Baga (ilustrasi), Gerry Soejatman (penulis, pengamat penerbangan, technical consultant), dan Fadjar Nugroho (produser, pilot maskapai swasta Qatar), komik ini hadir untuk menggambarkan apa yang terjadi di dalam dunia penerbangan melalui media pop culture yang fun, dan bisa diterima di berbagai lapisan masyarakat.

Versi cetak dari komik inipun sempat terjual habis pada perhelatan Popcon Asia 2015 lalu. Dan meski hingga detik ini komik tersebut belum pernah dicetak ulang, namun komik ini telah dipublikasikan melalui akun Facebook Airdrama, dan juga melalui Webtoon Challenge. Selain itu, sejak 25 Juli 2017 lalu, pihak Manga Big Bang telah mempublikasikan komik ini dalam bahasa Inggris melalui akun Patreon mereka. Adapun pihak Manga Big Bang juga telah berencana untuk menerbitkan komik-komik Airdrama di luar negeri.

Belakangan diumumkan pula bahwa Airdrama akan segera kembali dalam proyek terbarunya. Meskipun begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek baru tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.