Layanan Game Kamen Rider City Wars akan Diakhiri Bulan Maret 2021

1
Kamen Rider

Kabar buruk bagi para gamers dan fans Kamen Rider yang suka memainkan game Kamen Rider City Wars di Android maupun di iOS. Pasalnya Bandai Namco pada bulan Februari ini telah mengumumkan kalau layanan game online ini akan segera berakhir dan akan ditutup pada 29 Maret 2021 mendatang.

Statemen dari BANDAI NAMCO, dev game Kamen Rider City Wars yang akan ditutup 29 Maret ini

Game Kamen Rider City Wars yang sudah hampir bertahan 3 tahun ini yang dimulai sejak 25 Oktober 2017. Pada awalnya dirilis untuk platform Android lalu disusul dengan versi iOS untuk pengguna Iphone. Ini merupakan game Kamen Rider pertama yang dirilis ekslusif pada Android dan IOS. Meskipun sudah lama rilis, pengembang game ini masih tetap setia mengupdate hal-hal baru di dalam franchisenya ini seperti event dan juga Kamen Rider yang baru debut (beserta form barunya) yang saat ini juga sedang muncul di serial TV-nya. Seperti contohnya seri terbaru Kamen Rider Saber di dalam gamenya pun turut meghadirkan Saber dan bersama kawan-kawannya (Blades, Espada, dll). Update terbaru untuk gamenya saat ini adalah form Zero-One Ark One serta Metal Cluster Hopper dan form baru Decade Complete Form 21 dan Zi-O Decade Saber Armor dari seri spin-off Kamen Rider Zi-O Vs. Kamen Rider Decade yang baru saja ditayangkan.

Untuk gameplay gamenya sendiri pun hadir dengan konsep gabungan antara sandbox, RPG, dan beat ’em up. Pada awalnya kita disuruh untuk membangun kota yang masih kosong. Pemain akan ditantang untuk mengisinya dengan berbagai bangunan layaknya konsep game Clash of Clan (CoC). Bangunan tersebut berguna untuk bisa menghasilkan uang dan R-Energy atau berlian biru yang dapat digunakan untuk membeli Kamen Rider baru ataupun mengupgrade Rider yang dimiliki pemain.

Kamen Rider Saber bersama Kamen Rider Zero-One dan Kamen Rider Black

Selain konsep City Building, Kamen Rider City Wars juga menawarkan konsep RPG dan Beat ‘Em Up yang bisa ditemukan dalam menu Quest. Di sini pemain akan ditantang untuk menyelesaikan misi-misi dengan mengalahkan dan menghajar seluruh musuh-musuh Kamen Rider yang akan menyerang kota pemain. Secara umum ada 3 bentuk Quest dipermainan ini yaitu Story Quest, Event Quest, dan Daily Quest. Dengan empat mode permainan seperti Rider Battle, City Battle (menggabungkan konsep RPG), Time Attack, dan Boss Battle (Menghadapi boss dengan waktu terbatas).

Sampai saat ini belum ada tanggapan dan alasan dari Bandai Namco mengapa game Kamen Rider City Wars harus ditutup layanannya. Untuk pembelian Hero Stone (berlian berwarna pink) yang jadi uang patokan di game ini pun juga akan ditutup menjelang 26 Februari 2021 mendatang. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai pengembalian pembelian Hero Stone yang terlanjur sudah dibeli oleh pemain. Gamenya sendiri pun masih bisa diinstal di Google Playstore dan Appstore kurang lebih sampai ke tanggal 29 Maret 2021 nanti.

KAORI Newsline | Sumber: Orends Range

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.