Rayakan Ulang Tahun yang Ke-4, Intip 2 Lagu Terbaru dari NIJISANJI

0
lagu nijisanji
©2017-2021 Ichikara Inc.

Pada tahun ini, salah satu agensi vtuber terbesar di Jepang, NIJISANJI, sudah menginjak usianya yang keempat sejak hadir di belantika dunia vtuber pada tahun 2017 lalu. Apakah #Kaoreaders masih ingat momen apa saja sejak pertama kali bertemu dengan para vtuber dari NIJISANJI?

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-4 ini, akan diadakan sebuah acara festival yang berjudul “NIJISANJI Anniversary Festival 2021”, di mana acara ini akan menghadirkan berbagai program spesial yang dibintangi oleh para vtuber dari NIJISANJI. Yang menariknya, acara ini juga akan dibintangi oleh band anisong legendaris, FLOW, yang dikenal lagu – lagunya lewat anime seperti Naruto, Code Geass, Eureka Seven, dll.

Namun, selain diumumkannya acara beserta bintang tamu yang tak biasa, ternyata ulang tahun Nijisanji kali ini semakin meriah karena kini telah dirilis dua lagu yang menjadi anthem ulang tahun NIJISANJI yang ke-4 ini. Bahkan, salah satu lagu nya berkolaborasi dengan FLOW!

Dilansir dari Twitter resmi NIJISANJI, telah dirilis dua lagu yang akan memeriahkan perayaan ulang tahun NIJISANJI yang keempat ini, di antaranya adalah “Nijiiro no Puddle” dan “Wonder NeverLand” yang dirilis dalam proyek PALETTE. Lagu “Nijiiro no Puddle” seperti yang disebutkan sebelumnya berkolaborasi dengan FLOW, yang mana vokal pada lagu ini terbagi menjadi 4 versi. Untuk versi pada track keduanya dinyanyikan oleh Touya Kenmochi, Saku Sasaki, dan Kaede Higuchi; track ketiga oleh Kuzuha, Rion Takamiya, dan Ryushen; track keempat oleh Hayato Kagami, Akina Saegusa, dan Sara Hoshikawa; serta yang terakhir track kelima dinyanyikan oleh Shelin Burgundy, Furen E Lustario, dan Rena Yorumi.

Kemudian untuk “Wonder NeverLand”, lagu ini diaransemen oleh kz bersama yashikin, di mana vokal pada lagu ini terbagi menjadi dua versi. Untuk versi pada track keduanya dinyanyikan oleh Kou Uzuki, Sister Claire, Mito Tsukino, Chaika Hanabatake, Chima Machita, dan Levi Elipha, sementara track ketiga dinyanyikan oleh Joe Rikiichi, Kana Sukoya, Lulu Suzuhara, Fuwa Minato, Melissa Kinrenka, dan Lize Helesta. Untuk mendengarkan kedua lagu ini, #Kaoreaders dapat mengaksesnya lewat YouTube Music, Spotify, dan juga iTunes/Apple Music.

NIJISANJI adalah proyek agensi Virtual Liver atau vliver yang berasal dari Jepang dan dikembangkan oleh Ichikara Inc. Berdiri sejak tahun 2017, agensi ini populer di Jepang dengan anggota lebih dari 100 orang, yang mana terdiri atas vliver NIJISANJI Jepang, NIJISANJI Tiongkok atau VirtuaReal, NIJISANJI Indonesia, NIJISANJI Korea, dan NIJISANJI India. Rencananya saat ini mereka juga akan menjaring vliver internasional dengan membuka audisi vliver baru. Aktivitas utama anggota vliver dari proyek ini sebagian besar melakukan live streaming lewat kanal YouTube, yang biasanya kontennya terdiri dari bermain gim, bernyanyi, atau mengobrol dengan penonton mereka melalui avatar virtual yang bentuknya dalam karakter anime.

into reality
©2017 Ichikara Inc.

Pada tahun 2019, Ichikara Inc. selaku pencetus proyek NIJISANJI, melebarkan sayapnya ke Indonesia dengan membentuk NIJISANJI Indonesia atau NIJISANJI ID. Proyek Virtual Liver ini pertama kali debut pada September 2019 lalu dengan menghadirkan 3 vliver pertama, yaitu Hana Macchia, Taka Radjiman, dan ZEA Cornelia yang kini tergabung dalam unit 3SetBBQ. Seiring berjalannya waktu, saat ini NIJISANJI ID kini memiliki 16 vliver yang terdiri dari generasi pertama atau yang dikenal sebagai 3SetBBQ, generasi kedua yaitu Clover McOver, generasi ketiga yaitu LAN_NEE3S, generasi keempat yaitu 3FicLite, dan generasi lima saat ini yaitu 53grenade. Proyek NIJISANJI ID pun telah merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan dirilisnya lagu “into reality” bersama REDSHiFT.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.