Proses Penerbitan Novel Sword Art Online di Indonesia Masih Panjang, Tahap Editing Terjemahan Telah Dimulai

0
sao

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, penerbit m&c! di bawah bendera Penerbit Clover akan menerbitkan novel ringan asal Jepang, Sword Art Online. Hal ini dikonfirmasi langsung melalui akun instagram Penerbit Clover, imprint dari m&c! yang khusus untuk menerbitkan novel. Selain Sword Art Online, mereka juga akan menerbitkan novel Fate/strange Fake karya Ryohgo Narita dan diilustrasikan oleh Shidzuki Morii.

Melalui pernyataan yang sempat diumumkan dalam salah satu posingian instagram story-nya, Penerbit Clover sempat menyebutkan bahwa tahap editing terhadap hasil terjemahan novel Sword Art Online telah dimulai. meskipun begitu, mereka masih belum memberikan informasi mengenai tanggal berapa novelnya akan terbit. Malah, Penerbit Clover menyebutkan bahwa proses penerbitan novel SAO ini masih panjang. Adapun untuk novel Fate/strange Fake sendiri masih belum ada informasi lebih lanjut. Yang pasti, Penerbit Clover sempat berujar bahwa baik novel Sword Art Online maupun Fate/strange Fake ini masih belum semua dari apa yang telah mereka rencanakan untuk diterbitkan ke Indonesia ke depannya.

Sword Art Online atau dikenal juga dengan singkatannya yaitu SAO, merupakan seri novel ringan asal Jepang karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Cerita dalam SAO sendiri berkisar antara petualangan Kirito dan kawan-kawannya dalam berpetualang menyelesaikan sejumlah misi di dalam game virtual reality. Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu. Selain seri-seri di atas, terdapat juga sebuah spin off berjudul SAO: Alternative Gun Gale Online. Tak lupa, SAO rencananya juga akan diadaptasi menjadi sebuah drama seri live action, di mana proyek live actionnya telah dijual ke Netflix, dan karakter Kirito dan Asuna telah dipastikan akan diperankan oleh aktor dan aktris dari Asia. Meskipun begitu, masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai proyek drama seri live action tersebut. Selain itu sebuah film layar lebar berjudul SAO: Progressive juga akan dirilis pada musim gugur 2021 mendatang.

KAORI Newsline | Sumber: Instagram Penerbit Clover

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.