Mon-Yu: Gim Dengan Judul Panjang Sekali

0
Monster wo Taoshite Tsuyoi Ken ya Yoroi wo Te ni Shinasai. Yuusha Tai ga Maou wo Taosu Sono Hi wo Shinjiteimasu
© 2021 EXPERIENCE

Experience Inc. merupakan studio di balik seri Demon Gaze dan Operation Abyss: new Tokyo Legacy. Pada tahun 2021 ini, tepatnya pada 26 Maret 2021 lalu, studio ini telah mengumumkan gim DRPG terbarunya dengan judul Monster wo Taoshite Tsuyoi Ken ya Yoroi wo Te ni Shinasai. Yuusha Tai ga Maou wo Taosu Sono Hi wo Shinjiteimasu atau disingkat Mon-Yu. Adapun detil informasi mengenai gim ini direncanakan akan dibahas pada 23 April 2021 mendatang melalui siaran langsung pada kanal YouTube EXP Channel.

Pada hari Jumat, 16 April 2021 melalui akun media sosial Twitter studio @event_EXP dikabarkan bahwasannya gim ini mengalami perubahan judul menjadi Monster wo Taoshite Tsuyoi Ken ya Yoroi wo Te ni Shinasai. Shindemo Akiramezu ni Tsuyoku Narinasai. Yuusha Tai ga Maou wo Taosu Sono Hi wo Shinjiteimasu. Perubahan judul tersebut didasari oleh opini yang diterima, namun terkait dengan singkatannya sendiri, singkatannya tidak akan berubah. Selain itu visual box art dari gim ini juga telah dipublikasikan.

Gim ini direncanakan akan dirilis di Jepang pada musim panas 2021 ini untuk konsol Nintendo Switch. Adapun harga yang akan dibanderol untuk gim ini belum diumumkan pada saat ditulisnya artikel ini.

Mengenai gim ini sendiri sebelumnya melalui kanal YouTube resmi EXP Channel yaitu berupa siaran langsung yang menjelaskan secara detil dan cuplikan gim ini. Berikut merupakan rekaman siaran langsung akan gim ini:

Dalam video siaran langsung tersebut, diketahui beberapa informasi sebagaimana berikut:

  • Experience ingin mengembalikan susasana yang dirasakan seperti memainkan gim Wizardry. Sehingga gim ini akan sangat sulit sekali dan bahkan pemain akan mati berulang-kali. Namun tidak ada penalti berat seperti kehilangan uang maupun karakter.
  • Pemain dapat membuat karakternya sendiri baik dari nama, pekerjaan, dan penampilannya. Akan tetapi alokasi poin yang didapatkan untuk setiap karakternya sendiri adalah acak. Dalam prosesnya pemain dapat mengulangi pembuatan karakter sesuka hati, namun perlu dicatat bahwa kemungkinan mendapatkan poin status yang tinggi dalam gim ini hanyalah 1% pada setiap pembuatan karakter.
  • Terdapat level cap sehingga dalam gim ini.
  • Tidak ada peta dungeopn, namun dengan melakukan beberapa hal, maka pemain akan mendapatkan peta dan nantinya pemain dapat membuat peta sendiri.
  • Level dari karakter tidak akan bertambah secara otomatis, dimana pemain harus mengolah poin tersebut sendiri.
  • Akan ada fitur auto-save maupun manual, sehingga pemain dapat melakukan save dimanapun dan kapanpun.

Selain itu dalam video tersebut telah disampaikan bahwasannya studio ini belum memikirkan untuk membuat porting gim ini pada platform lainnya. Namun dikatakan apabila ada perusahaan yang memang mau melakukan porting untuk perilisan di luar Jepang maka ada kemungkinan bahwa gim ini akan hadir selain di Nintendo Switch. Sebelumnya gim ini juga memiliki video promosi sebagaimana berikut:

Gim Mon-Yu dikembangkan oleh tim dibalik gim UndernaughtsL Labyrinth of Yomi dengan desainer karakter yaitu Mota dan desainer monster yaitu Akifumi Yamamoto. Serta gim ini disutradarai oleh Motoya Ataka, diproduseri oleh Hajime Chikami, dan musiknya dikomposisikan oleh Naoaki Jimbo.

KAORI Newsline | Sumber: Gematsu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.