Mulai Senin 3 Mei 2021, KRL Tidak Berhenti Di Stasiun Tanah Abang

0
KRL Commuterline (Kaori Nusantara)
KRL TM 6131 melintas perlintasan Lautharhari

Mulai Senin (3/5), PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan rekayasa perjalanan KRL di Stasiun Tanah Abang. Mulai pukul 15.00 – 19.00 WIB seluruh kereta tidak akan berhenti dan tidak melayani penumpang.

Kebijakan ini diambil usai kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya, dan Pangdam Jaya ke kawasan Tanah Abang pada Minggu 2 Mei 2021. Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang, maka pada sore hari Stasiun Tanah Abang sementara tidak melayani naik turun penumpang KRL.

Menurut Anies, selama akhir pekan terakhir (1/5) terdapat kurang lebih 45.000 penumpang yang turun di Stasiun Tanah Abang. Atas dasar itulah mulai Senin (3/5) setiap pukul 15:00 – 19:00 WIB, layanan KRL akan direkayasa sebagaimana berikut:

1. KRL Lintas Rangkasbitung / Parung Panjang / Serpong – Tanah Abang PP perjalannya hanya sampai dan berawal dari stasiun Palmerah.

2. KRL Lintas Bogor / Depok / Nambo – Angke / Jatinegara PP tidak berhenti di stasiun Tanah Abang. Pengguna di lintas tersebut tetap dapat naik/turun menggunakan alternatif stasiun Karet, stasiun Duri, dan stasiun Angke.

Langkah tersebut diharapkan bisa mengantisipasi lonjakan pengunjung di stasiun Tanah Abang yang berpotensi menyebabkan kerumunan, dimana stasiun Tanah Abang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju dan dari Pasar Tanah Abang.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.