Rurouni Kenshin the Final akan Tayang di Netflix

0
samurai x
© Nobuhiro Watsuki / Shueisha © 2020 Movie “Rurouni Kenshin Final Chapter The Final / The Beginning” Production Committee

Rurouni Kenshin, kisah Samurai pengelana tanpa tanding ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa versi live actionnya dikabarkan akan berlanjut kembali. Live action terbaru dari Rurouni Kenshin dikabarkan akan hadir kembali dalam 2 buah film live action yang akan dirilis di Jepang pada musim panas tahun 2021 mendatang. Bagian pertama filmnya yang berjudul Juji Kizu no Nazo (Mystery of the Cross-Shaped Scar)/Saishusho The Beginning akan berkisah mengenai masa lalu Kenshin sebagaimana kisah dalam OVA Trust and Betrayal, dan akan dirilis di Jepang pada tanggal 4 Juni 2021. Sementara bagian kedua filmnya akan berjudul Saikyo no Teki・Enishi (Most Terrifying Enemy – Enishi)/Saishusho The Final dan berkisah mengenai pertarungan Kenshin melawan Enishi, adik dari kekasih Kenshin di masa lalu, Tomoe, telah dirilis di Jepang pada tanggal 23 April 2021. Kini diumumkanlah bahwa film final ini akan ditayangkan di Netflix, dan bisa ditonton di Indonesia. Meski begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisannya di Netflix Indonesia.

Takeru Satoh kembali berperan sebagai Kenshin, dan Keishi Otomo akan kembali bertindak sebagai sutradara. Karakter Enishi diperankan oleh aktor Mackenyu Arata. Adapun karakter Tomoe, sang kekasih Kenshin di masa lalu telah diumumkan akan diperankan oleh aktris Kasumi Arimura. Sementara itu aktor dan aktris yang telah bermain di film live action terdahulu juga akan kembali untuk memerankan karakter mereka masing-masing. Emi Takei akan berperan sebagai Kaoru Kamiya, Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, and Yu Aoi sebagai Megumi Takani. Namun, di sisi lain ada yang berbeda di mana Kaito Oyagi yang berperan sebagai Yahiko Myojin kini digantikan oleh Riku Onishi.

Sebelumnya diumumkan juga bahwa film bagian final, yaitu Saikyo no Teki・Enishi (Most Terrifying Enemy – Enishi)/Saishusho The Final akan memiliki cerita yang berbeda dibanding komiknya. Hal ini diungkap oleh aktor Kenshin, Takeru Satoh yang mengungkapkan fakta tersebut melalui ajang Jump Festa ’21. Bagian final ini sendiri berkisah mengenai pertarungan Kenshin melawan Enishi, adik dari kekasih Kenshin di masa lalu, Tomoe. Satoh mengaku bahwa ia cukup khawatir apakah Nobuhiro Watsuki akan menerima fakta tersebut atau tidak. Namun Watsuki sendiri mengaku bisa menerima fakta tersebut.

Diangkat dari komik berjudul sama Nobuhiro Watsuki, Rurouni Kenshin dalah serial komik yang bercerita mengenai petualangan Kenshin Himura, seorang mantan Samurai di zaman Restorasi Meiji yang kini harus hidup beradaptasi di zaman Jepang baru di mana Samurai hanya tinggal sejarah. Kenshin yang dihantui “dosa masa lalu” sebagai seorang pembunuh ini bersumpah untuk menebus “dosanya” dengan membela yang lemah, tanpa harus membunuh siapapun.

Serial komik ini pernah diangkat menjadi anime pada tahun 1996 lalu, di mana animenya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi SCTV, RCTI, TRANS TV, dan Global TV. Selain itu komik ini juga sempat diadaptasi ke dalam film live action sebanyak 3 judul, yang kesemuanya juga telah diputar di Indonesia. Adapun komiknya sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media. Di Indonesia dan di banyak negara lainnya, serial ini dikenal dengan judul Samurai X. Adapun film-film live action Rurouni Kenshin terdahulu juga telah dirilis di Indonesia.

Baca juga ulasan KAORI atas film-film sebelumnya:

ULASAN FILM: RUROUNI KENSHIN – KYOTO INFERNO

ULASAN FILM : RUROUNI KENSHIN – THE LEGEND ENDS

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.