BAGIKAN

fate stay night - unlimited blade works

Setelah mengadaptasi novel ringan Fate/Zero menjadi seri anime, kali ini Ufotable kembali mengadaptasi seri Fate menjadi seri anime. Pada musim gugur tahun ini, Ufotable memilih mengadaptasi novel visual Fate/Stay Night dengan mengambil rute Unlimited Blade Works.

Adaptasi novel visual karangan Nasu Kinoko ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya, studio DEEN pernah mengadaptasi rute Stay Night kedalam seri anime sepanjang 2-cour dan rute Unlimited Blade Works juga sudah diadaptasi kedalam film layar lebar. Untuk kali ini, Ufotable akan mengadaptasi rute Unlimited Blade Works dengan format seri anime.

Advertisement Inline

fsn - ubw 8

Seri anime ini akan ditayangkan dengan format seperti adaptasi Fate/Zero, yakni 2-cour secara terpisah, dimana 1-cour pertama dirilis pada musim gugur tahun ini. Serialisasi anime ini berdurasi 24 menit per episodenya, namun khusus untuk dua episode prolog, yakni episode 0 dan 1 berdurasi sepajang 48 menit.

Fate/Stay Night – Unlimited Blade Works mengisahkan mengenai rentetan kejadian misterius yang menimpa kota Fuyuki. Dalam beberapa hari terakhir, telah terjadi beberapa kejadian kebocoran gas yang menimbulkan banyak korban. Namun kejadian misterius bukan pertama kali terjadi saat ini, 10 tahun lalu, terjadi tragedi kebakaran besar yang tidak diketahui asal usulnya.

Shirou Emiya merupakan seorang murid SMA yang menjadi korban dari tragedi 10 tahun yang lalu tersebut. Setelah sempat terjebak di lautan api, ia diadopsi oleh seorang penyihir bernama Emiya Kiritsugu.

fsn - ubw 7

Di tengah kondisi kota Fuyuki yang dilanda kejadian misterius, sekolah tidak lagi menjadi tempat yang aman. Satu per satu murid SMA tempat Shirou belajar mulai menghilang secara misterius. Sekolah pun menerapkan peraturan yang menghimbau seluruh murid untuk segera pulang begitu sekolah selesai.

Suatu malam, saat sedang berada di sekolah, Shirou diserang oleh orang misterius. Sebuah tombak pun berhasil menusuk dirinya. Namun seketika seorang siswi bernama Rin Tohsaka menghampiri Shirou dan melakukan sihir penyembuhan kepada dirinya.

Perlahan, terungkap bahwa sumber dari kejadian misterius yang tengah melanda kota Fuyuki ini ada kaitannya dengan Holy Grail War, Peperangan antara 7 penyihir yang merebutkan satu cawan suci yang dapat mengabulkan semua permohonan. Dalam peperangan tersebut, seorang penyihir yang terpilih sebagai peserta akan melakukan sihir pemanggilan Servant untuk membantu dirinya dalam Holy Grail War. Shirou Emiya yang merupakan anak angkat dari seorang penyihir, Emiya Kiritsugu secara tiba-tiba terpilih menjadi peserta Holy Grail War. Bersama dengan sang servant, Saber, dan Rin Tohsaka yang merupakan penyihir keturunan keluarga Tohsaka, Shirou berpartisipasi dalam Holy Grail War dan mengungkap siapa dalang dibalik kejadian misterius yang terus memakan korban ini.

fsn - ubw 12

Episode-episode awal yang sudah ditayangkan cukup membantu mengakrabkan siapapun yang kurang akrab dengan seri Fate. Dalam episode 0 dan 1 yang berdurasi 48 menit, pengenalan tokoh serta pengenalan jalan cerita yang akan berlangsung sudah dieksekusi dengan baik karena durasi yang khusus dalam episode prolog ini.

Memiliki genre aksi, meski baru episode-episode awal, namun suasana ketegangan sudah cukup terbangun. Hal ini tidak lepas dari peran Ufotable dalam meramu serta meracik berbagai macam adegan pertarungan yang ada. Ketajaman dalam pewarnaan serta teknik animasi yang apik mampu menyajikan adegan pertarungan dalam Fate/Stay Night – Unlimited Blade Works dengan kualitas yang cukup tinggi. Tidak hanya ketajaman warna, penggunaan teknologi CG dalam aksi pertarungan yang ada semakin menunjang adegan aksi yang berlangsung.

Alur pembawaan cerita dalam episode-episode awal dibawakan dengan alur yang cukup nyaman. Konsistensi alur pun terjaga sehingga membuat penonton dapat menikmati saat menonton seri anime ini.

Akhir kata, Fate/Stay Night – Unlimited Blade Works dipersembahkan bagi anda pecinta aksi, sihir, serta mencari tontonan dengan kualitas tinggi. Dengan kemasan yang apik, seri anime ini mampu membawakan hiburan dengan kualitas tinggi.

Berikut ini adalah beberapa cuplikan dari episode-episode awal Fate/Stay Night – Unlimited Blade Works:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Diulas oleh Rafly Nugroho

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.