Hana Bahagiana akan Tetap Menjadi Seiyu Naruto di Boruto GTV

0
seiyu naruto
Photo courtesy of Hana Bahagiana

Stasiun televisi GTV sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, tengah berencana untuk menambah jumlah episode dari anime Boruto yang mereka miliki. Hal ini terungkap dari video terkini yang diunggah oleh seiyu Mitsuki, Hardi bahwa dirinya tengah mendubbing season terbaru anime Boruto. Masih belum ada informasi mengenai kapan kiranya season keempat tersebut akan mulai ditayangkan oleh GTV. Apalagi hingga saat ini GTV masih belum menayangkan season ketiganya, meskipun season ketiga tersebut sudah siap tayang.

Dalam video dari Hardi tersebut, terungkap informasi bahwa seiyu dari Sarada Uchiha yakni Mayadifka telah hengkang dari tim seiyu Boruto, dan peran Sarada akan digantikankan oleh Lala Sitompul. Selain itu Ahmad Zulkifli Lubis yang sebelumnya menjadi Denki Kaminarimon kini akan kembali bergabung dalam tim seiyu Boruto. Selain itu Hana Bahagiana juga dipastikan akan tetap menjadi seiyu dari Naruto.

Hana Bahagiana sendiri awalnya dirumorkan akan hengkang dari perannya sebagai seiyu Naruto di season terbaru Boruto. Namun belakangan berkat upaya dari Imam Antero selaku koordinator dubbing Boruto, kabar hengkang tersebut akhirnya tidak jadi. Karena itu Hana Bahagiana dipastikan akan tetap memerankan Naruto dalam season terbaru Boruto di GTV. Hana Bahagiana sendiri sebelumnya sempat hengkang dalam salah satu season Naruto Shippuden, hingga akhirnya ia kembali dan terus memerankan Naruto hingga sekarang di anime Boruto. Dalam Boruto sendiri Hana Bahagiana juga mendubbing Metal Lee.

naruto
© Masashi Kishimoto Scott / Shueisha, TV Tokyo, Pierrot

Boruto sadalah anak dari Naruto Uzumaki sang ninja legendaris karya Masashi Kishimoto. Kisah petualangannya dituturkan dalam sebuah komik berjudul Boruto yang merupakan sekuel dari komik Naruto, dan digambar oleh Mikio Ikemoto, yang sebelumnya bertanggung jawab sebagai asisten Masashi Kishimoto di komik Naruto terdahulu dengan naskah ditulis oleh Ukyo Kodachi yang sebelumnya menulis novel tentang Gaara dan sempat terlibat dalam pembuatan Boruto the Movie lalu. Adapun Masashi Kishimoto sendiri bertindak sebagai supervisi atas proyek komik ini. Komik inipun telah berjalan di Jepang sejak tahun 2016 lalu, dan telah diterbitkan di Indonesia penerbit Elex Media Komputindo. Animenya juga diputar di Indonesia melalui stasiun televisi GTV (dahulu bernama Global TV).

Berikut adalah susunan seiyu yang turut mendubbing anime Boruto di GTV:

boruto

Marin sebagai Boruto Uzumaki & Kurenai Sarutobi

naruto

Jane Leisilla Zahara sebagai Hinata Uzumaki, Sakura Uchiha, & Sumire Kakei

hana bahagiana
Photo courtesy of Hana Bahagiana

Hana Bahagiana sebagai Naruto Uzumaki & Metal Lee

boruto

Ladi Carmelita Novita sebagai Chocho Akimichi & Himawari Uzumaki

Lala Sitompul sebagai Sarada Uchiha

Mohammad Romli sebagai Sasuke Uchiha & Onoki

Bima Sakti

Bima Sakti sebagai Orochimaru, Kurama, & Inojin Yamanaka

Salman Borneo sebagai Shikamaru & Shikadai Nara

Jeffry Sani sebagai Iwabee Yuino

Harry Suseno sebagai Konohamaru, Kuu, & Killer B

Hardi sebagai Mitsuki, Sai, Rock Lee, & Gaara

Naruto adalah komik karya Masashi Kishimoto, yang pertamakali diterbitkan di Jepang melalui Weekly Shonen Jump pada tahun 1999. Ditulis berdasarkan cerita pilot berjudul sama yang ditulis oleh Kishimoto pada tahun 1997 melalui majalah Akamaru Jump, komik ini bercerita mengenai petualangan Naruto Uzumaki seorang Ninja yang bercita-cita menjadi pemimpin di negaranya dan meraih sambutan yang luas dan kesuksesan bahkan di luar Jepang. Kesuksesan serialnya telah diangkat ke dalam serial Anime sejak tahun 2002. Komik ini sendiri sudah tamat tahun 2016 lalu.

Baca juga:

Selain Hana Bahagiana, Seiyuu-Seiyuu Ini Juga Pernah Menyuarakan Naruto

Masashi Kishimoto Kini “Turun Gunung” Menggarap Cerita Boruto

KAORI Newsline | Video courtesy of Hardi dian Anto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.