Fall 2021 Anime: Ousama Ranking

0
king ranking
© Sousuke Touka / KADOKAWA / "Ousama Ranking" Production Committee

Sinopsis

Bojj, seorang pangeran muda yang kerap dipandang sebelah mata oleh seluruh warga kerajaan karena kondisinya yang tidak dapat mendengar maupun berbicara. Karena itu Bojj sering dipanggil sebagai “pangeran yang tidak berguna”. Meskipun Bojj tidak kuat seperti ayahnya, ia tidak lemah dalam hatinya. Kebaikan hatinya mempertemukannya dengan sosok makhluk bayangan bernama Kage, perlahan-lahan walau pertemuannya terasa cepat dan biasa saja, mereka berdua dapat menjadi teman akrab. Pertemanan keduanya menjadi fondasi dan langkah awal perjalanan pangeran muda ini demi mengalahkan ketakutannya. Terlepas dari berbagai halangan yang ditemuinya, Bojj tetap berjuang untuk menggapai keinginannya menjadi raja yang terbaik.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Berawal dari sebuah meme di media sosial yang membandingkan anime Ousama Ranking dengan Takt Op., saya-pun semakin tertarik dengan anime ini. Awalnya saya tidak berharap besar karena saya pikir hanyalah anime standar saja mengenai pangeran (mungkin karena ini saya tidak terlalu memperhatikan anime ini musim sebelumnya), namun dengan adanya rekomendasi juga dari teman saya, saya mencoba untuk menonton anime ini.

Episode perdananya diawali oleh latar belakang singkat mengenai kerajaan dan sang pangeran itu sendiri. Entah mengapa pada momen ini, saya menjadi tersentuh oleh ceritanya. Perlahan-lahan ceritanya menjadi semakin menarik, pengkarakteran sangat terasa sekali walaupun sekilas saja saya menjadi cinta dengan Bojj dan ingin mendukungnya setiap saat. Momen penderitaan Bojj dan perjuangannya di sini tergambarkan dengan baik sehingga penonton akan merasa iba. Dari segi animasi dan penggambaran, saya tidak menyangka akan menjadi perpaduan yang luar biasa, malah saya hampir berpikir ini seperti serial televisi untuk Ghibli. Tidak main-main penggambaran momen di sini. Belum lagi adanya lagu tema pembuka, penutup, dan iringan musik yang sangat luar biasa. Untuk saya sendiri yang terbiasa dengan lagu seiyu, malah semakin ingin mendengarkan lagu-lagu lainnya dari King Gnu dan yama.

Dapat dikatakan anime Ousama Ranking adalah anime yang cukup mengejutkan saya karena anime ini dieksekusikan dengan sangat baik bahkan di episode pertamanya. Ketika menonton episode pertama, kalian pasti langsung terpikat dan ingin melihat kelanjutannya lagi (sudah lama saya tidak mengalami perasaan seperti ini ketika menonton anime). Saya akan merekomendasikan anime ini kepada siapapun baik yang menyukai anime ataupun yang belum terbiasa menonton anime, karena ceritanya cukup umum dan tidak berat. Selain itu pada saat ditulisnya komentar ini, #kaoreaders juga dapat menonton anime ini di iQiyi.

Fakta dan Data

Judul Lain King Ranking
王様ランキング
Karya Asli Komik karya Sousuke Touka
Pengisi Suara Minami Hinata (Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja) sebagai Bojji
Ayumu Murase (Heike Monogatari, Kemono Jihen) sebagai Kage
Hiroki Yasumoto (Megalo Box, Carole & Tuesday) sebagai Apeas
Youji Ueda (Sonny Boy, Steins;Gate) sebagai BeBin
kenta Miyake (Golden kamuy, Overlord) sebagai Bosse
Sutradara Makoto Fuchigami (Soul Eater, Gunslinger Stratos)
Yousuke Hatta (Boogiepop wa Warawanai, Death Parade)
Komposisi Seri Taku Kishimoto (91 Days, Hanebado)
Desainer Karakter Atsuko Nozaki (Dimension W, Soredemo Machi wa Mawatteiru)
Lagu Pembuka
“BOY” oleh King Gnu
Lagu Penutup
“Oz.” oleh yama
Studio Wit Studio (Attack on Titan, Owari no Seraph)
Situs resmi https://osama-ranking.com/
Twitter @osama_ranking
Mulai tayang pada 14 Oktober 2021 (1755 GMT, 2255 WIB), 15 Oktober 2021 (0055 JST)

Screenshot dan Video

Ousama Ranking
© Sousuke Touka / KADOKAWA / “Ousama Ranking” Production Committee
Ousama Ranking
© Sousuke Touka / KADOKAWA / “Ousama Ranking” Production Committee
© Sousuke Touka / KADOKAWA / “Ousama Ranking” Production Committee
© Sousuke Touka / KADOKAWA / “Ousama Ranking” Production Committee

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.