Novelis Sound! Euphonium, Ayano Takeda Menikah

0

Lewat akun Twitter pribadinya pada Minggu (5/12), Ayano Takeda, sang penulis novel Hibike! Euphonium atau Sound! Euphonium, mengumumkan pernikahannya. Dengan foto tangannya beserta tangan tunangannya mengenakan cincin kawin, sang novelis menulis “Mohon maaf bila menyampaikan urusan pribadi, tapi saya telah menikah dengan seseorang yang sudah lama saya sunting. Lingkunganku mungkin akan sedikit berbeda mulai dari sekarang, namun saya harap saya bisa tetap bersemangat untuk menulis berbagai macam cerita! Mohon dukungannya!”

Sound! Euphonium atau Hibike! Euphonium adalah seri novel yang ditulis oleh Ayano Taeda. Kisah novel ini berawal dari Kumiko Oumae bersama teman – temannya, Reina Kousaka, Hazuki Katou, dan Sapphire Kawashima yang bergabung dalam grup orkes tiup SMA Kitauji. Grup orkes ini, pernah berpartisipasi dalam turnamen nasional dan menjadi juara sekolah, tetapi setelah penasihat klub nya diganti, mereka tidak dapat berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi, bahkan beredar isu beberapa anggota yang keluar dari grup. Namun, berkat instruksi ketat guru penasihat baru, penampilan mereka mulai meningkat dan kini, Kumiko beserta teman – teman lainnya, sedang berusaha keras untuk meraih prestasi di kompetisi orkes tiup nasional.

Pada 2018, sang novelis merilis kelanjutan cerita Sound! Euphonium yang berjudul Hibike! Euphonium ~Honto no Hanashi~ (Sound! Euphonium ~True Stories~), di mana novel ini adalah kumpulan cerita pendek mengenai kisah-kisah para senior selepas mereka lulus SMA, di antaranya adalah Asuka, Kaori, Haruka, dan Aoi. Selain itu di novel ini juga akan diceritakan mengenai Ririka, Kanade, dan juga para anggota baru yang tengah merayakan musim liburan. Selain itu masih ada lagi sejumlah kisah-kisah pendek mengenai sejumlah anggota grup orkes tiup SMA Kitauji.

Novel ini juga diadaptasi menjadi anime dengan animasi dari studio Kyoto Animation, dengan musim pertama seri animenya telah ditayangkan pada tahun 2015 lalu, sedangkan musim keduanya tayang pada Oktober 2016. Bahkan diadaptasi dalam film, seperti Gekijou-ban Hibike! Euphonium ~Kitauji Koukou Suisoraku-bu e Youkoso~, Sound! Euphonium: Todoketai Melody, Sound! Euphonium: Liz und ein Blauer, dan Sound! Euphonium: Chikai no Finale.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.