Link68 Merilis Album Shitteru Ijou

0
Shitteru Ijou

Memulai debutnya sebagai Utaite dengan meng-cover lagu-lagu Jepang di kanal Youtube-nya dengan menggunakan nama Link68 (dibaca: Rinku Rokujūhachi). Setiap cover-an lagu yang diunggah, banyak mendapat respon positif dan dukungan dari sesama komunitas Utaite di Indonesia, maupun dari penikmat lagu-lagu Jepang. Link68 yang mempunyai ciri khas karakter suara yang lembut dan terkesan romantis ini berhasil memikat hati para pendengar karya cover-nya.

Belum puas dengan hal itu, kini Link68 pun akhirnya merilis single lagu orisinil perdananya yang berjudul “Shitteru Ijou” di bawah naungan sebuah label record indie asal Bandung yaitu, Kadangu Records. Karena melihat potensi bakat dari Link68, Kadangu Records pun dengan percaya diri merekrutnya menjadi talent baru, sekaligus menjadi proyek pembuka mereka di tahun 2022 ini.

“Shitteru Ijou” yang dalam Bahasa Indonesia artinya “Cukup Tahu” diciptakan oleh Deniel Rizki, dan musiknya diproduksi oleh hapisapis dari Kadangu Records. Lagu ini bercerita tentang perasaan sedih seseorang ketika dia mendapatkan kabar jika mantan kekasihnya akan menikah dengan orang lain. Meskipun sudah bukan kekasihnya lagi, tapi bagaimana pun juga dari lubuk hatinya yang paling dalam merasa sedih mendengar kabar tersebut. Mungkin karena rasa cinta yang belum sepenuhnya hilang. Dan degan berat hati ia harus tetap ikhlas menerima dan berdamai dengan kenyataan pahit ini.

“Fenomena ini mungkin banyak terjadi di sekitar kita, saya yakin kalau lagu ini akan sangat relate-able dengan perasaan orang-orang yg mengalami kisah yang sama yaitu, ‘ditinggal nikah sama mantan’”,  ungkap Link68.

“Saya juga berharap dengan lagu ini juga bisa memotivasi mereka yang tersakiti, agar bisa tetap tegar menerima kenyataan dan mencari kebahagiaannya sendiri, tidak lagi larut terlalu lama dalam penderitaan”, ujar Deniel Rizki.

“Dengan pembawaan yang emosional dan karakter suara Link68 yang lembut dan romantis, dikemas dengan musik akustik piano yang dinamis mengikuti alur emosi dari lirik dan vokal. “Shiteru Ijou” dari Link68 dijamin akan membuat orang-orang mellow sekaligus baper mendengarnya”, tambah hapisapis.

“Shitteru Ijou” akan dirilis pada tanggal 14 Februari 2022 ini, lagunya bisa didengarkan di semua Digital Streaming Platform, untuk Music Video-nya sendiri akan tayang di kanal Youtube Kadangu Records pada hari yang sama.

Lyrics:

(知ってる以上/Shitteru Ijou)

-Aku tlah mendengar kini kau tlah Bahagia 君がもう幸せになったって

(Kimi/ga mou shi/awase ni/natta tte)

-Seseorang yang dulu tlah gantikanku kini dampingimu 今僕の代わりになってたあの人が

(Ima boku no/kawari ni/natteta/ano hito ga)

-Bersanding denganmu 君と並んで

(Kimi to narande)


-Jangan kau ragukan ketulusanku 僕の誠意を疑わないで

(Bok’ no/seii wo utagawanaide)

-Aku Bahagia bila dirimu Bahagia 君が幸せ限り僕も

(Kimi ga shiawase kagiri/boku mo)

-Cukup ku tahu saja kini kau dengannya 彼と一緒だと知ってる以上だ

(Kare to issho da to shitteru/ijou da) -Aku di sini merelakanmu 僕はここで、諦めるよ

(Bok’ wa koko de, akirameru yo)


-Maaf ku tak bisa temui kamu ごめん、もう会いに出来ない

(Gomen, mou ai ni dekinai)

-Terlalu sakit ku lihat semua 全てを見るのが痛すぎる

(Subete/o miru no ga ita/sugiru)

-Cukup ku tahu saja kini kau Bahagia 幸せだと知ってる以上だ

(Shiawase dato shiitteru/ijou da)

-Salam termanis untuk dirimu, mantanku この甘いさようならを君に

(Kono amai/sayounara wo/kimi ni)

CREDIT:

MUSIC PRODUCTION

Producer: Deniel Rizki

Co-Producer: hapisapis

Vocal Performance: Link68

Song & Lyrics: Deniel Rizki

Lyrics Translation: Uzura Kuroha

Music Arrangement: hapisapis

Editing, Mixing & Mastering: hapisapis

Record Label: Kadangu Records

VISUAL PRODUCTION

Illustration/Character Design: Lia/hyuu

Album Cover Artwork Design: hapisapis

Animated Music Video: Link68

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.