Comic Frontier 15 Akhirnya Siap Digelar Offline

0
comic frontier

Comic Frontier 15 atau Comifuro 15, momen kelima belas dari acara pasar kreatif terkemuka Comic Frontier akhirnya akan kembali digelar pada bulan September 2022 mendatang. Dalam perhelatan yang kelimat belas kalinya ini, acara Comic Frontier 14 akan digelar pada tanggal 24–25 September 2022 mendatang. Tidak seperti pergelaran-pergelaran sebelumnya, pergelaran kali ini akan berpindah ke Indonesia Convention Expo (ICE) BSD, Tangerang. Sebelumnya pihak penyelenggara memang sudah memiliki rencana untuk pindah venue.

Comic Frontier, atau yang biasa disingkat menjadi Comifuro, merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012.  Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comifuro telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event. Tak hanya diisi oleh mereka yang menyukai anime, manga dan berbagai hal jejepangan lainnya, acara ini juga mulai diramaikan oleh para kreator yang menyajikan berbagai pernik pop kultur lainnya, seperti komik barat, fandom K-Pop, komik Indonesia, hingga berbagai karya indie original lainnya yang tak kalah menarik.

comifuro

​Selain menjadi acara pasar kreator, acara Comifuro juga turut menghadirkan para kreator konten pop kultur terkemuka di Indonesia untuk membagikan pengalamannya kepada para pengunjung yang datang ke acara ini. Tak hanya itu, acara Comic Frontier juga sempat mengadakan sesi Portofolio Review bersama pihak penerbit dan majalah komik di Indonesia untuk para kreator yang ingin mencoba terjun ke dunia industri kreatif secara profesional.​

Sebelumnya, selama 2 tahun belakangan ini Comic Frontier tidak bisa diselenggarakan secara reguler sejak acara terakhir mereka, yakni Comic Frontier 14. Akibat pandemi yang melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia sejak bulan Maret 2020 lalu , pergelaran Comic Frontier harus vakum hingga waktu yang tidak ditentukan, dan harus beralih konsep menjadi pergelaran bersifat online, yakni Comic Frontier Virtual atau Comivuro. Namun, pergelaran Comic Frontier kini akhirnya akan kembali digelar secara offline dalam Comic Frontier 15 yang akhirnya akan diselenggarakan pada bulan September tahun 2022 ini.

Mari persiapkan dirimu untuk Comifuro 15!

KAORI Newsline

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.