Selamat Tinggal WAKUWAKU JAPAN

3
selamat tinggal wakuwaku japan

WAKUWAKU JAPAN sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan berhenti bersiaran pada akhir bulan Maret 2022. Hal ini diumumkan langsung secara resmi melalui akun Facebook resmi mereka. Dalam pengumuman tersebut disebutkan bahwa publik masih bisa menyaksikan siaran hingga tanggal tanggal 31 Maret 2021. Selebihnya, pihak WAKUWAKU JAPAN mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para pemirsa yang terus mendukung, menyaksikan, dan mengikuti program-program mereka sejak mengudara pertama kalinya sejak tahun 2014 lalu. Mereka juga mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan yang mungkin terjadi selama ini. Kini di hari Kamis tanggal 31 Maret 2022, adalah hari di mana WAKUWAKU Japan akan segera berhenti beroperasi. Melalui akun Facebooknya, WAKUWAKU JAPAN telah memublikasikan video salam perpisahan bagi pemirsanya:

WAKUWAKU JAPAN merupakan sebuah kanal televisi terbaru yang berfokus pada penayangan program TV Jepang yang mengudara sejak 22 Februari 2014. Berbagai program televisi dari Jepang seperti Drama, film, musik, anime/tokusatsu, olahraga, budaya, entertainment, dokumenter, dan sebagainya akan disiarkan melalui kanal televisi ini. Kanal Televisi ini dipersembahkan oleh Sky Perfect JSAT Corporation. Mereka juga sempat menggelar beberapa event seperti festival pendidikan.

WAKUWAKU JAPAN sendiri merupakan salah satu program dari Cool Japan, sebuah program yang didukung oleh pemerintah Jepang dan sejumlah perusahaan setempat dalam mempromosikan budaya pop Jepang seperti anime, komik, game, dan sejenisnya di seluruh dunia. Program Cool Japan sendiri pada tahun 2017 lalu sempat dilaporkan telah gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan. Bahkan WAKUWAKU JAPAN juga sempat dilaporkan telah merugi hingga 4 milyar yen, atau sekitar 500 milyar rupiahsebuah jumlah kerugian yang cukup besar. Padahal kanal televisi tersebut telah digelontorkan sejumlah dana hingga 4,4 milyar yen, atau sekitar 525 milyar rupiah.

Berbagai masalah seperti kurangnya strategi, hingga rendahnya kedisiplinan dilaporkan menjadi penyebab dari gagalnya program Cool Japan dalam memenuhi ekspektasi. Selain itu juga terdapat keluhan dari sejumlah penggemar Jejepangan di sejumlah negara bahwa beberapa barang-barang dari Jepang terlalu mahal harganya. Padahal pemerintah Jepang melalui Kementerian Keuangan dilaporkan telah menggelontorkan uang yang cukup besar hingga milyaran rupiah untuk mendukung jalannya program Cool Japan ini. Setidaknya 10 dari 18 investasi yang telah digelontorkan untuk Cool Japan tersebut di tahun 2016 lalu telah dianggap gagal memenuhi ekspektasi yang telah diproyeksikan sebelumnya.

KAORI Newsline

3 KOMENTAR

  1. Saya penggemar Wakuwaku tv kehilangan Dr X dr Michiko Daimon, dr Hiruma, dr Ebina. Before and After , Amachan dll … sedih saya channel 340 Wakuwaku hilang dr layar TV di pagi hari 1 Apr 2022
    Semoga Wakuwaku segera mulai bebenah management bisnisnya dan siaran lagi..

  2. Sedih sekali. Before after adalah acara yg selalu sy tunggu. Sy menjadikan acara ini sbg acuan saat merehab total rumah sy

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.