MantraWita Rilis Single Terbarunya, Let’s Go!

0
Let's Go

Sedari kecil, Wiartha selalu tertarik dengan cerita dan pertunjukan. Ia tertarik untuk bermain peran atau tarik suara, tapi dengan naskah yang ia buat sendiri. Sayangnya Wiartha tidak mempunyai keahlian dalam memainkan alat musik apalagi membuat aransemen musik. Akhirnya, ia lebih memperdalam keahliannya dalam menulis cerita-cerita drama dan fantasi dalam berbagai media, baik panggung drama, komik, atau gim novel visual yang akhirnya sukses diminati dan dimainkan sebanyak 3 juta kali di platform “Memories : My Choice, My Story”.

Beruntungnya pada tahun 2017 lalu, Wiartha berkenalan dengan hapisapis, produser musik sekaligus co-founder dari Kadangu Records. Bersamanya, mimpi-mimpi lama Wiartha mulai terwujud. Lagu demi lagu Wiartha produksi bersama Kadangu Records, hingga akhirnya karakter yang tepat dengan idealismenya terbentuk. Wiartha membaptis dirinya dengan nama panggung “MantraWita” untuk membawakan lagu-lagunya.

“Wiartha mempunyai karakter yang unik dalam menulis lagu dan juga bagaimana dia membentuk personanya sebagai musisi. Jelas, saya melihat ini sebagai potensi yg besar untuk bisa saya kembangkan.” Ungkap hapisapis.

Pemilihan kata ‘Mantra’ pada nama panggungnya bukan tanpa alasan. Wiartha mendambakan lagu-lagu dengan nuansa magical baik dari segi lirik maupun aransemen musiknya. Ia dan Kadangu Records ingin membawa kembali pendengarnya untuk mengenang hal-hal manis yang mereka alami semasa kecil, tanpa melupakan bahwa mereka telah dewasa.

Setelah merilis “Masa Tuaku Akan Seru” di kanal Youtube Kadangu Records yang menceritakan tentang romantisnya interaksi sepasang kekasih, kini MantraWita merilis single barunya dengan tajuk “Let’s Go!”. Lagu ini dirilis berbentuk EP / mini album, bersama 2 track lainnya, yaitu “Let’s Go!” versi off vocal dan “Let’s Sleep~” versi instrumental music box. Album tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai digital streaming platform seperti Spotify, Joox, Resso, Apple Music, dan masih banyak lagi. Selain itu, “Let’s Go!” juga dikemas dengan klip animasi dari komik yang ia gambar sendiri, dan sudah bisa ditonton di kanal Youtube MantraWita.

“Let’s Go!”, lagu yang mengambil gaya musik disko serta dengan gaya lirik yang penuh fantasi dan imajinasi, seperti “melawan bajak laut”, “bertemu dengan alien di bulan”, dan lain-lain. Lagu ini mengambil tema utama tentang persahabatan, tapi juga masih bisa masuk dalam konteks hubungan keluarga, bahkan sepasang kekasih. Ini tentang bagaimana serunya kita bepergian bersama orang yang kita cintai, tak peduli mau kemana, ngapain, dan kapan pun.

“Liriknya mengingatkan saya dengan lagu-lagu kartun hari minggu di tahun 90an silam.” ujar Deniel Rizki, selaku co-produser dalam proyek ini.

“Setiap kalimat dalam lirik lagu ini seakan menjadi representasi dari imajinasi kita sewaktu masih kecil yang senang bermain-main menirukan cerita di film petualangan yang dulu kita tonton.” Tambah hapisapis.

Tetapi di balik pemilihan diksi-diksi itu, MantraWita ingin mengucapkan rasa syukurnya karena memiliki teman-teman yang menyenangkan dan memaklumi setiap tingkahnya. Bagi MantraWita, mereka adalah alasan untuk melakukan apapun dan pergi ke manapun meskipun sebenarnya jika sendirian dia tidak akan suka melakukannya. Tetapi bersama teman-temannya, MantraWita berkata, “Kalau sama kalian, ke neraka pun aku mau”.

Lyrics

Lawan bajak laut

Terdampar, malahan kita berselancar

Kau terjun ke laut

Aku takut, dan kau yakinkan aku

Tersesat di hutan

Tanya jalan sama orang utan

Mendaki rembulan
Ada alien malah cekikan

Memang kadang suka kelewatan
Tapi semua karna…

(Hey! Let’s Go!)

Denganmu kemana pun, Let’s Go!
Denganmu ngapain aja, Go!
Denganmu kapan pun aku, Ready to Go!

Denganmu kemana pun, Let’s Go!
Denganmu ngapain aja, Go!
Denganmu kapan pun, Let’s Go!

Panjat atap rumah

Bersiap dijemput kereta angkasa

Kau bawa makanan
Aku lupa, kau bilang boleh minta

Memang kadang suka kelewatan
Tapi semua karna…

(Hey! Let’s Go!)

Denganmu kemana pun, Let’s Go!
Denganmu ngapain aja, Go!
Denganmu kapan pun aku, Ready to Go!

Bersama terobos istana

Bebaskan putri dari naga

Berdansa rayakan kemenangan kitaMenyelam ke dasar samudera

Berjumpa dengan mermaid sana

Berpesta hingga kita lupa daratan

Menembus atmosfer angkasa

Membantu tugas para dewa
Meretas semua luka

(Aaa… Hey! Let’s Go!)

Credit

Producer:                                            hapisapis
Co-producer:                                       Deniel Rizki
Song Composition & Lyrics:                Wiartha Asutra

Music Arrangement & Production:    hapisapis
Main Vocal:                                         MantraWita

Back Vocal:                                          hapisapis, ChiMo, Deniel Rizki, Buyang / Fitriainsu, Zee, Qaizar, Qenan, Felice Blanc, & Sarah Rahmania

Vocal Director:                                    Hans

Studio Recording:                               Akustika Studio & RMZ Records
Record Label:                                      Kadangu Records

Digital Distribution:                             Distrokid

Artwork & Asset Illustration:              Wiartha Asutra
Animation:                                          Felice Blanc

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.