Desain Miku Racing 2015 dan Mobil Baru Tim GoodSmile Racing & Team Ukyo Diumumkan.

0

10882240_736543146429007_634583601991039420_n

Menyambut balap SuperGT musim 2015, GoodSmileRacing mengumumkan desain Miku Racing 2015 melalui laman facebook resminya. Maskot tersebut akan digunakan pada desain livery tim balap GoodSmileRacing & Team Ukyo untuk ajang balap Super GT musim 2015 serta merchandise GoodSmileRacing lainnya. Maskot Miku Racing tersebut didesain oleh Koyamashigeto dan diilustrasikan oleh Taiki.

Selain itu melalui blog resminya, GoodSmileRacing juga mengumumkan untuk menggunakan mobil Mercedes Benz SLS AMG GT3 untuk musim 2015, menggantikan BMW Z4 (E89) GT3 yang sudah digunakan sejak musim 2011. Selain itu, pendaftaran untuk menjadi personal sponsor dengan membeli figur Nendroid edisi Miku Racing 2015 akan dibuka pada tanggal 1 Januari 2015.

Beberapa staf inti tim GoodSmileRacing & Team Ukyo untuk musim 2015 juga diumumkan. Katayama Ukyo menjabat sebagai direktur tim. Duet Nobuteru Taniguchi dan Tatsuya Kataoka yang berhasil membawa gelar juara untuk tim GoodSmileRacing & Team Ukyo tetap dipertahankan sebagai driver untuk musim depan. Posisi chief engineer dipegang oleh Kono Takao. Perawatan dan pemeliharaan mesin diserahkan kepada bengkel RS Fine (RS ファイ). Direktur komunikasi dipegang oleh Ohashi Itsuo. Manajer tim ditangani oleh Tomomi Takezawa. Posisi ilustrator Miku Racing ditangani oleh Taiki. Posisi desain mesin dipegang oleh Kusano Tsuyoshi dan posisei Art Director ditangani oleh Koyama Shigeto.

SuperGT adalah salah satu ajang balap yang populer di Jepang. Ajang balap yang semula bernama All Japan Grand Touring Championship (JGTC) mulai dari tahun 1993 hingga tahun 2004 mengusung format balap ketahanan (endurance) dengan durasi lomba antara dua hingga enam jam setiap serinya. Peserta balap ini terbagi ke dalam dua kelas, yaitu GT500 yang merupakan kelas utama dan diisi oleh tim pabrikan dan GT300 yang merupakan kelas kedua dan diisi oleh tim satelit. Tim kelas GT300 dapat menggunakan dua tipe spesifikasi mobil, yaitu JAF-GT dan FIA-GT3. Seperti ajang balap ketahanan lainnya, peserta kelas GT500 dan GT300 berlomba secara bersamaan.

GoodSmileCompany mulai terlibat pada Super GT sebagai sponsor utama tim Studie GLAD dikelas GT300 pada tahun 2008 sebelum akhirnya membentuk anak perusahaan bernama GoodSmileRacing pada tahun 2010. GoodSmileRacing mensponsori berbagai tim balap pada balap SuperGT, mulai dari Team Cox pada tahun 2010, Team Studie & Ukyo dari tahun 2011 hingga 2013, dan Team Ukyo pada tahun 2014 Tim yang disponsori GoodSmileRacing menjadi juara SuperGT kelas GT300 pada tahun 2011 (dengan nama GSR&Studie with TeamUKYO) dan 2014 (dengan nama GoodSmileRacing & Team Ukyo) dengan menggunakan mobil BMW Z4 (E89) GT 3.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses