BAGIKAN

Milky Holmes

Setelah sebelumnya diumumkan bahwa episode kelima dari seri anime Detective Opera Milky Holmes TD yang seharusnya ditayangkan pada hari Sabtu, 31 Januari 2015 lalu batal mengudara, kini situs resmi dari anime tersebut mengumumkan bahwa episode kelima dari Detective Opera Milky Holmes TD yang sempat ditarik dari televisi tersebut akan ditayangkan melalui situs niconico pada hari Rabu 4 Februari 2015 pukul 23.00 waktu setempat dan Niconico Channel pukul 23.30 waktu setempat di hari yang sama, serta Bandai Channel pada Kamis 5 Februari 2015 pukul 24.00 waktu setempat.

Menurut informasi yang dilansir dari laman resminya, alasan dibalik batalnya jadwal tayang episode ke-5 yang berjudul “Ransom For Carol” ini adalah karena “situasi terkini yang tidak memungkinkan”. Namun disinyalir, batalnya penayangan episode ke-5 dari seri anime Detective Opera Milky Holmes TD ini akibat adanya muatan yang mengandung unsur “penyanderaan” serta “permintaan tebusan”.

Advertisement Inline

Di Jepang sendiri, saat ini tengah heboh mengenai masalah penyaderaan warga negara Jepang oleh pihak ISIS (Islamic State of Irag and Syria). Dalam penyaderaan ini, pihak ISIS meminta tebusan sebesar $200 juta (sekitar 3,6 milyar Rupiah) kepada pemerintah Jepang. Atas dasar ini, episode ke-5 dari seri anime Detective Opera Milky Holmes TD yang mengisahkan mengenai kasus penyanderaan dengan permintaan tebusan terpaksa dibatalkan penayangannya karena dirasa kurang sesuai dengan situasi yang terjadi saat ini.

Meski demikian, seri anime ini sendiri tidak ada kaitannya dengan penyanderaan ISIS karena seri anime ini merupakan tayangan komedi yang sama sekali tidak berbahaya. Sebagai ganti episode ke-5 yang batal ditayangkan, pada hari Sabtu nanti akan diputar episode pertama Detective Opera Milky Holmes TD yang berjudul “The Fairies’ Hide in The Forest”.

Pembatalan penayangan episode seri anime ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, episode ke-3 dari seri anime Assassination Classroom terpaksa batal ditayangkan akibat adanya adegan penusukan dengan menggunakan pisau.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.