BAGIKAN

8d4acad93108d75baf4338d5db4a31f4_original

Pada hari Selasa, tanggal 2 Juni 2015 besok proyek Kickstarter untuk membawa Otaku no Video kedalam bentuk Blu-Ray akan dimulai. Proyek penggalangan dana ini diusung oleh founder dari AnimEigo, yakni Robert Woodhead yang sebelumnya berhasil menjalankan proyek Kickstarter dari Bubblegum Crisis.

Berkaitan dengan proyek Kickstarter ini, pada akhir bulan Mei lalu, AnimEigo melalui akun twitter resminya merilis beberapa video cuplikan dari Otaku no Video. Kickstarter ini dijalankan demi merayakan 25 tahun perilisan Otaku no Video. Dikabarkan pula bahwa desainer karakter asli dari Otaku no Video, Ken’ichi Sonoda telah menyetujui proyek ini dan akan menyiapkan sebuah artwork baru dari proyek Kickstarter ini.

Advertisement Inline

Proyek Kickstarter ini diestimasikan akan berlangsung hingga bulan Februari tahun depan. Pada proyek ini akan disertakan sebuah Blu-Ray yang berisi OVA dari Otaku no Video 1982 serta sekuelnya yang berjudul Zoku Otaku no Video 1985. Blu-Ray tersebut akan disertakan dengan subtitle bahasa Inggris beserta komentar dari Kikuko Inoue, Hiroyuki Yamaga, beserta Hiroki Sato. Selain itu proyek ini juga akan merilis beberapa pernik dari Otaku no Video diantaranya adalah sebuah skrip pasca rekaman dari Otaku no Video, artwork, dan pernik lainnya.

df58d85e9ed7cdae607b1e2e5e213c3e_original.BMP

17f9b63af312a1616f434629c318aadc_original.BMP

Otaku no Video merupakan sebuah Mockumentary besutan studio animasi asal Jepang, Gainax. Dirilis pertama kali pada 27 September 1991, Otaku no Video mengisahkan mengenai kehidupan para otaku yang memiliki ketertarikan akan berbagai media dari budaya populer seperti anime, manga, hingga cosplay. Dalam OVA ini juga mengisahkan perjalanan dari studio Gainax. Studio Gainax yang cukup dikenal dengan salah satu karya fenomenalnya, Neon Genesis Evangelion merupakan sebuah studio yang dibentuk dari para fans anime di masanya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.