BAGIKAN

Berbicara mengenai game bertemakan pertanian, tentu akan langsung teringat akan satu judul game yang cukup fenomenal di eranya. Harvest Moon, game RPG dengan tema pertanian ini merupakan salah satu judul game yang cukup ternama dan telah dirilis dalam berbagai sekuel serta spin-off. Belum lama ini, pihak pengembang game Natsume memperkenalkan seri terbaru dari game Harvest Moon.

Harvest-Moon-SoM-Ann-600x421

Game terbaru ini akan memiliki judul Harvest Moon: Seeds of Memories yang dikabarkan akan rilis pada beberapa platform sekaligus. Konsep dari game terbaru ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan yang ada pada game Harvest Moon: Back to Nature yang dirilis di konsol Playstation hanya saja pada game ini akan ditambahkan sedikit elemen-elemen modern.

Advertisement Inline

Dalam game Harvest Moon: Seeds of Memories ini pemain diharuskan menghidupkan kembali sebuah pertanian yang terbengkalai. Selain menjalani kehidupan dalam sebuah pertanian, pemain juga akan berinteraksi dengan para penduduk desa untuk mendapatkan sebuah Seeds of Memories jika sudah terjalin hubungan yang kuat antara pemain dengan para penduduk desa. Untuk membina hubungan dengan penduduk desa tersebut pemain dapat melakukan berbagai cara seperti memberikan barang kesukaan, maupun membawakan sebuah ikan besar, dan cara lainnya.

Fitur yang dimiliki game ini akan sama seperti game-game Harvest Moon sebelumnya, dimana pemain dapat melakukan kegiatan pertanian, memasak, memancing, menambang, serta melakukan upgrade alat-alat pertanian yang dimiliki. Binatang merupakan salah satu elemen khas dari game Harvest Moon, pada game ini, pemain dapat merawat ternak seperti sapi, domba, serta ayam.

Selain hewan ternak, pemain juga dapat berinteraksi dengan kuda untuk berkeliling serta anjing peliharaan untuk menjaga hewan ternak yang ada. Dalam game Harvest Moon: Seeds of Memories ini disebutkan pemain juga dapat merawat seekor kucing. Awalnya kucing ini merupakan hewan liar, namun pemain dapat merawatnya seiring berjalannya permainan.

Festival juga merupakan salah satu elemen khas lainnya dari game Harvest Moon. Untuk game terbarunya ini pemain dapat mengikuti berbagai festival desa seperti kontes memasak dan juga festival mengamati langit malam.

Pada game Harvest Moon: Seeds of Memories ini terdapat 10 karakter yang bisa dinikahi oleh pemain. Dari 10 karakter tersebut terdiri atas 5 karakter wanita serta 5 karakter pria, sehingga dapat disebut bahwa game ini memiliki karakter utama pria dan wanita sesuai pilihan pemain. Rencananya game ini akan dirilis untuk perangkat Nintendo Wii U, PC, iOS, serta Android pada musim dingin mendatang. Pada perhelatan E3 nanti, pihak Natsume akan memperkenalkan lebih jauh mengenai game ini dari tanggal 16 hingga 18 Juni mendatang.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.