BAGIKAN

macan putih

Setelah sebelumnya diumumkan bahwa komik Macan Putih akan hadir dalam serial terbarunya yang bertajuk “Dendam Puakaraga”, kini melalui akun Facebooknya, pihak Macan Putih menyatakan bahwa komik tersebut akan turut hadir pada ajang Popcon Asia 2015 di mana bagian kedua dari “Dendam Puakaraga” akan dirilis pada ajang tersebut.

Digarap oleh Karabira Comics, Macan Putih bercerita mengenai Kinan. Seorang pelajar SMA  yang sering menjadi korbanbullying di sekolah. Rasa sayang dan tanggung jawab yang besar sebagai seorang kakak, membuat ia berkomitmen untuk selalu ada untuk Rania, adiknya yang masih kecil. Ibu mereka meninggal dunia ketika menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil, tepat di hadapan Kinan.  Hal ini membuat Kinan merasa sebagai anak yang tidak berguna karena tidak melakukan apapun saat itu.

Advertisement Inline

Pada suatu malam,  Kinan dituntun oleh sebuah kekuatan gaib, menemukan kotak kayu antik dengan ukiran aksara Sunda Kuno.

Ketika kotak tersebut dibuka, terdapat sebuah gelang dengan cahaya menyilaukan yang berubah menjadi seekor macan berwarna putih berukuran besar yang kemudian masuk ke dalam tubuh Kinan hingga memberinya kekuatan super.

11698659_10207122793370746_6180536513621456247_n

Kekuatan tersebut ternyata merupakan warisan dari ibunya, yang merupakan pewaris tunggal turun temurun ilmu Macan Putih.  Untuk mengatasi rasa bersalahnya, Kinan berjanji untuk menjadi orang yang berguna, dengan mengamalkan ilmu tersebut untuk menolong manusia  dan  membasmi kejahatan  termasuk melawan kekuatan jahat yang berniat menguasai bumi sejak jaman dahulu kala.

Namun kekuatan ini juga membuat Kinan seringkali kesulitan dalam memilih mana yang harus didahulukan.. perannya sebagai seorang pelajar dan seorang kakak, atau perannya sebagai manusia super pembela kebenaran bernama Macan Putih.

Digarap oleh Irfan Ihsan, Donny Gandakusuma, Novita Tesalonika, dan Chis Arieswendha, Macan Putih memulai debutnya pada komik yang bertajuk “Yang Terpilih” yang diterbitkan pada tahun 2014 lalu. Dengan jumlah setebal 37 halaman, Macan Putih hadir kembali dalam kisah terbarunya yang bertajuk “Dendam Puakaraga” yang edisi pertamanya akan dirilis pada 6 Juli mendatang dan edisi keduanya akan dirilis pada ajang Popcon Asia 2015 yang akan diselenggarakan pada 7-9 Agustus 2015 mendatang.

Bagi anda yang tertarik, anda dapat melakukan pre-order dengan harga special dan bonus khusus, hanya berlaku hingga tanggal 4 Juli 2015. Pengiriman buku mulai dilakukan tanggal 6 Juli 2015. Pre-order melalui www.karabira.com ataupun Facebook Komik Macan Putih.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.