BAGIKAN

si juki

Sejak diciptakan akhir 2011 lalu, karakter ‘Si Juki‘ karya Faza Meonk makin populer dan dikenal hingga ke mancanegara. Salah satunya adalah penerbit Thailand yang sudah lama melirik karakter tersebut.

“Sebelum Si Juki hadir di LINE Webtoon, sebenarnya penerbit Thailand sudah lebih dulu melirik,” kata Faza sebagaimana dilansir dari detikHOT.

Advertisement Inline

Faza kembali mengungkapkan saat itu banyak penerbit yang menghampiri stannya di Popcon Asia 2014. Tapi dengan penerbit Thailand belum mencapai kesepakatan.

Rencananya, kata Faza, jika sepakat maka komiknya akan dirilis dalam bentuk cetak dan online. “Tapi belum dan agak ngegantung. Semoga cepat,” harap Faza.

Kini, komik ‘Si Juki’ tengah populer di LINE Webtoon belakangan ini. Tak hanya kisah ‘Si Juki Anak Kos’ saja, tapi khusus bulan Ramadan ini Juki beralih ke masa kecilnya. Komik komedi dengan judul ‘Nostalgia Ramadhan si Juki Kecil’ kian digandrungi pecinta komik.

Dalam waktu dekat, karakter ‘Si Juki’ juga akan dibuatkan action figure serta merchandise lainnya. Rencananya, peluncurannya sendiri akan digelar saat festival budaya populer terbesar, Popcon Asia 2015 pada 7-9 Agustus 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.