battle of surabaya

Melalui akun Facebooknya, Seiyuu film anime garapan MSV PicturesBattle of Surabaya, Novie Burhan berencana akan mengunjungi perhelatan Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2015 yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran – Jakarta tanggal 25, 26, dan 27 September 2015. Jika tidak ada halangan dirinya akan datang bersama Seiyuu sang karakter utama Battle of Surabaya, Ian Saybani pada hari Sabtu siang tanggal 26 September 2015 sekitar pukul 14.00 WIB.

Battle of Surabaya adalah sebuah megaproyek film anime layar lebar garapan MSV Pictures. Bersettingkan peristiwa 10 November 1945, film ini bercerita mengenai petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yg menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo & TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya. MSV Pictures (PT. Surya Mataram Visi) adalah studio animasi yang didirikan pada tahun 2002 dengan berbasis di Yogyakarta, Indonesia. Merupakan salah satu studio animasi terbesar di Indonesia, MSV Pictures bergerak di bidang film animasi untuk anak-anak dan keluarga. Battle of Surabaya telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2015 lalu. Simak ulasan KAORI mengenai Battle of Surabaya pada tautan berikut ini dan pemaparan lebih komprehensif pada tautan ini.

Advertisement Inline

ian saybani

Ian Saybani memulai karirnya sebagai Seiyuu pada usia 4 tahun. Kala itu dirinya memulai karirnya bersama Sanggar Cerita. Salah satu anak usaha Sanggar Prathivi yang bergerak di bidang cerita anak-anak. Ian memulai karirnya dalam kaset-kaset drama suara yang diproduksi oleh Sanggar Cerita yang sangat terkenal pada era 1980 sampai 1990an. Menginjak dewasa, dirinya mulai terlibat lebih banyak ke dalam industri pengisian suara film dengan berbagai film yang hingga kini telah ia mainkan seperti Metal Fight Beyblade, Disney’s Alladin, P-Man, Keroro Gunsō the Super Movie, Naruto Shippuden, The Man in the Iron Mask, High School Musical, Maria Bellen, Evangelion 2.0 You can(not) Advance, dan sederet judul-judul lagi. Selain sebagai Seiyuu, Ian juga aktif dalam grup musik Popzzle yang aktif dalam mempopulerkan lagu-lagu anak maupun menjadi penyiar radio.

novie burhan

Tak jauh berbeda dengan Ian, Novie Burhan juga memulai karirnya sebagai Seiyuu di usia yang masih sangat belia, bahkan menurut pengakuannya, sebelum dirinya bisa membaca. Sama dengan Ian, Novie Burhan juga mengawali karirnya bersama Sanggar Prathivi di mana dirinya bermain dalam sandiwara-sandiwara radio yang pernah sangat terkenal pada masanya berikut kaset-kaset cerita anak dari Sanggar Cerita. Menginjak dewasa, dirinya mulai terlibat lebih banyak ke dalam industri pengisian suara film dengan berbagai film yang hingga kini telah ia mainkan seperti Cardcaptor Sakura, Slayers, PreTear, The Incredibles, Madagascar, Shrek, Super Gals!: Kotobuki Ran, Disney’s 101 Dalmatians, Danny Phantom, Carita de Angel, Wreck it Ralph, Kamui Gaiden, dan sederet judul-judul lagi. Novie Burhan sendiri adalah anggota dari Klan Burhan yang merupakan keluarga Seiyuu kenamaan. Simak wawancara KAORI bersama Ian Saybani dan Novie Burhan pada tautan berikut ini.

12036751_417453795115228_1061503662412535641_n

Suasana stand MSV Pictures di AFAID 2015

Temui kedua Seiyuu Battle of Surabaya ini pada stand MSV Pictures di booth nomor 36 pada perhelatan Anime Festival Asia Indonesia (AFAID).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.