Dirilis Ulang, Episode 23 Anime Steins;Gate Tampilkan Cerita Baru

0

sg23beta

Di Jepang seri anime Steins;Gate baru saja ditayangkan ulang melalui stasiun tv Tokyo MX serta melalui jaringan Nico Nico. Pada Kamis (3/12) dini hari tadi, di Jepang telah ditayangkan kembali episode ke-23 dari seri anime Steins;Gate. Namun dalam penayangan ulangnya tersebut, episode ini menampilkan cerita yang berbeda dari seri anime yang sebelumnya dirilis pada tahun 2011.

Advertisement Inline

Episode 23 versi baru ini dirilis dengan bertajuk Episode 23 β(beta) version. Pada edisi beta ini, cerita yang ditampilkan berbeda, dimana seharusnya Mayuri menampar Okabe untuk membuatnya menyelamatkan Makise Kurise, namun pada edisi beta ini, alih-alih menampar, Mayuri justru menghentikan Suzuha yang hendak menampar Okabe dan menenangkan dirinya, disinilah cerita akan mulai mengarah ke sebuah rute baru.

Rencananya penayangan ulang seri anime Steins;Gate ini akan menampilkan 24 episode.

Selain cerita yang diubah, episode 23 β version ini juga memuat sebuah cuplikan video dari kelanjutan cerita yang terbelah menuju sebuah cerita baru. Cerita ini adalah cerita yang nantinya akan menjadi kisah dari game sekuelnya yakni Steins;Gate 0.

Steins-Gate-0-90-Sec-PV

Beberapa waktu lalu laman resmi Steins;Gate 0 sempat memuat tampilan jam Divergence Meter dan menunjukkan sebuah hitungan mundur. Namun kini hitungan mundur tersebut sudah berhenti bertepatan dengan penayangan episode 23 β version seri anime Steins;Gate.

Dengan berhentinya hitungan mundur tersebut, sebuah video trailer baru untuk game Steins;Gate 0 juga sudah dirilis. Dalam video berdurasi 90 detik yang dirilis oleh pihak 5pb. Games tersebut, dinyatakan bahwa game ini akan mengambil kisah dimana “ia menyerah untuk menyelamatkan Kurisu”. Simak videonya berikut ini:

Cerita pada Steins;Gate 0 mengambil latar waktu pada November 2010 di Beta World Line. Dalam universe kisah Steins;Gate, dunia dibagi dalam beberapa World Line akibat penemuanphone-microwave yang dapat berfungsi sebagai mesin waktu. Cerita pada Beta World Line ini mengisahkan upaya Okabe Rintarou, sang “illmuwan gila” yang berusaha menyelamatkan rekannya sesama ilmuwan muda, yakni Makise Kurisu.

Namun pada tanggal 28 November 2010 di Beta World Line, Okabe tidak berhasil menyelamatkan Makise. Meskipun begitu, Okabe tidak menyadari adanya sistem yang bernama AMADEUS yang dapat memberikan petunjuk keberadaaan Makise di Beta World Line. Namun dibalik sistem tersebut, sebuah konspirasi besar bersiap untuk mengacaukan dunia.

steinsgate0

Steins;Gate sendiri merupakan salah satu judul novel visual besutan 5pb. Nitroplus sudah mengadaptasi novel visual ini menjadi seri anime pada tahun 2011 dan sebuah film layar lebar pada tahun 2013. Mengisahkan mengenai Okabe Rintarou yang secara tidak sengaja membuat mesin waktu dengan ponsel dan microwave yang terhubung dengan fasilitas LHC (Large Hardron Collider) milik SERN. Pertemuan Okabe dengan pengelana waktu bernama John Titor pun membuat dirinya harus berurusan dengan perangkat komputer IBN-5100 (plesetan dari IBM-5100) untuk menyelamatkan masa depan.

Game ini sendiri baru akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2015 mendatang.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.