Kenali Maskot dan organisasi kreatif Indonesia lewat Nusaimoe!

2

Industri kreatif di Indonesia kini semakin berkembang dengan menjamurnya berbagai karya kreatif kreasi para generasi muda. Hal ini didukung pula lewat banyaknya acara pasar kreatif yang memberikan kesempatan bagi para kreator muda, baik perorangan maupun dalam organisasi, untuk memamerkan karyanya.

12391209_1712146558997013_7107851845945931338_n

Menanggapi fenomena tersebut, akhirnya dibentuklah sebuah event bertajuk Nusaimoe, yang akan dimulai tanggal 2 Januari 2016. Nusaimoe merupakan sebuah liga yang akan mempertandingkan 64 maskot dari berbagai organisasi kreatif di Indonesia. Organisasi kreatif ini terdiri dari kelompok lingkar kreatif, komunitas umum, media massa, hingga toko. Liga Nusaimoe ini terinspirasi dari liga karakter anime yang telah lama diselenggarakan, yaitu International SaiMoe League.

12391851_1712148062330196_1285988011207628384_n

“Awalnya saya iseng membuat daftar berbagai maskot komunitas kreatif di Indonesia. Ternyata setelah terkumpul, jumlahnya cukup banyak. Lalu lewat dukungan dari beberapa teman, akhirnya saya memutuskan untuk membawa ide ini ke ranah yang lebih serius.” ucap Meka Medina selaku pendiri dari Nusaimoe.

12360046_1712147975663538_2694366341935830411_n

Format liga Nusaimoe mengambil konsep dari kompetisi liga Champions. Liga akan dibagi ke dalam dua fase, yaitu fase divisi dan gugur. Ke 64 maskot akan dibagi ke dalam empat divisi: Cempaka, Kamboja, Kenanga dan Melati. 4 besar dari setiap divisi kemudian akan masuk ke fase knockout untuk menentukan pemenang utama. Para maskot akan bertanding satu lawan satu melalui proses voting.

10245579_1712148055663530_6784148682802641244_n

Meskipun mengambil format liga, tujuan utama Nusaimoe bukan untuk mencari maskot siapa yang paling moe ataupun yang paling populer. “Lewat Nusaimoe, kami ingin mengenalkan organisasi-organisasi kreatif yang ada di Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa mereka mampu menciptakan konten kreatif yang dapat bersaing. Untuk itu kami memilih maskot sebagai fokus utamanya.” tambah Meka.

1918811_1712148072330195_87840243582980228_n

Selain liga, Nusaimoe juga tengah menyiapkan berbagai program untuk mewujudkan misi tersebut. “Kami sedang menjajaki kerja sama dengan penyelenggara event pasar kreatif terkemuka di Indonesia. Seperti apa detailnya, nanti akan kami umumkan.” ucap Meka.

12003294_10205030728829431_337614456554132725_n

Meka Medina. Otak di balik Nusaimoe

Nusaimoe akan dimulai tanggal 2 Januari 2016. Pertandingan diadakan setiap minggu, dengan pembukaan sesi voting di hari Sabtu dan penutupan di hari Jumat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman Facebook Nusaimoe di https://www.facebook.com/nusaimoe atau hubungi email [email protected].

Jangan lupa untuk untuk mendukung dan memilih Kaori.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan dari sudut pandang pemberi siaran pers sehingga tidak ada kaitan dengan kebijakan editorial KAORI Newsline.

2 KOMENTAR

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses