Menyambut datangnya hari ulang tahun KAORI Nusantara dan maskot kami Si Kaori pada tanggal 28 Mei lalu, KAORI Nusantara menggelar kontes fanart Si Kaori yang bertemakan ulang tahun. Kontes ini diselenggarakan mulai tanggal 22 Mei hingga 31 Mei lalu. Pemenang dari kontes ini mendapatkan hadiah berupa tiket AFAID 2016 selama 2 hari untuk kelas Exhibition Only.

Tepat pada tanggal 1 Juni kemarin penerimaan submisi karya untuk lomba fanart ini telah ditutup. Kira-kira apa saja karya yang dikirimkan? Siapakah pemenang yang beruntung mendapatkan tiket AFAID 2016 selama 2 hari ini? Simak info lebih lengkapnya berikut ini:

[Semua karya yang ditampilkan merupakan milik masing-masing peserta, pihak KAORI Nusantara hanya memiliki hak untuk mempublikasikannya saja]

Karya: Abdul Rosyid

abdul rosyid

Cerita di balik karya:

Gambar ini menceritakan seseorang yg membuat kejutan kepada si KAORI di stasiun kereta TM-6000.

Karya: Aristyo Pramana (LegenSegerr)

aristyo pramana (legenseger)

Cerita di balik karya:

Si Kaori mendapat banyak kado hadiah ulang tahunnya dari teman-temannya. Dia mendapat kado kejutan sebanyak itu tanpa dia duga sebelumnya. Si Kaori senang sekali dan berterima kasih pada teman-temannya. Berhubung tidak membawa tas, maka dia membeli keranjang besar untuk menaruh kado-kado dari teman-temannya. Selesai dari bertemu teman-temannya, dia ingin pulang naik kereta KRL TM-6000. Si Kaori menuju stasiun dengan membawa keranjang penuh kado ulang tahunnya.

Karya: Aulia Rahma (A-ra)

aulia rahma (a-ra)

Cerita di balik karya:

SELAMAT ULANG TAHUN KAORI!
tepat saat ulang tahun KAORI Nusantara terdapat kereta spesial dengan tema KAORI Nusantara. Dimana pemberian kereta khusus itu sebagai penghargaan atas berbagai informasi yang telah disajikan kepada audiens selama 8 tahun ini.

Karya: Bagus Priyambodo

bagus priyambodo

Cerita di balik karya:

Gambar ini dibuat dengan kerja keras dan peralatan seadanya saya berharap gambar ini dapat menang.

Karya: Bima Rahmaputra (Kanmusuki/Musuchan)

bima rahmaputra

Cerita di balik karya:

Berawal dari salah seorang temen yang nyebarin info lomba fanart ini, kalo bukan karena dia mungkin aku tidak tahu menahu, huhu… Pada awalnya sih, merasa tidak percaya diri mengejar deadline submission karya, soalnya baru tau sekitar H-4 deadline jadi mikir-mikir bisa terkejar  atau tidak, terlebih menggunakan mouse karena tidak punya pentab ( ;w; ). Tapi ya, dicoba saja… Pas mikir mau buat apa juga memakan waktu seharian dan sangat procras kerjanya, tidak mendapat inspirasi sama sekali. Dan akhirnya ya, terpikirkanlah apa yang mau ku tuangkan dalam fanart sekitar H-2…

===The Biggest Party for Kaori!===

Bagaimana rasanya jika sebuah ulang tahun dirayakan oleh penduduk 1 kota, pastinya sangat ramai dan berkesan, semua orang mengenalmu dan banyak dari mereka yang memberikan hadiah dan selamat padamu, satu penduduk kota hanya merayakan dan tertuju pada dirimu, karena dirimu begitu berharga dan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat luas… Yap, itu yang dirasakan Kaori, sebuah perayaan ulang tahun Si Kaori yang ke 8 di sebuah kota, semua orang merayakan dan 1 hari didedikasikan untuk si Kaori, karena kaori selalu memberikan manfaat dan info-info menarik kepada masyarakat luas, biarkan kami yang membalas dengan perayaan ulang tahun yang jatuh pada 28 Mei, semoga Kaori Nusantara tetap jaya dan makin memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas…
Happy Anniversary 8th Kaori Nusantara!!! 😀

Karya: Insan Tiari I (Insan T.I)

insan maeda 48

Kaori adalah gadis inspiratif yang mampu menginspirasi saya untuk menggambar dirinya, selain kaori yang 2016. Saya juga tertarik dengan kaori 2014 yang tidak sengaja saya temukan saat mencari inspirasi, lalu saya memutuskan untuk membuat kedua nya menjadi satu walaupun tanggal ulang tahun mereka berbeda.

Karya: Jevon Jeremy (Utsuru)

jevon jeremy utsuru

Cerita di balik karya:

“The Everyday Job at Tanah Abang”

Si Kaori sedang bertugas di Stasiun Tanah Abang untuk mengambil info seputar KRL JR-205 bersama seorang staff (sudut pandang penonton diambil dari mata staff) Kaori Nusantara. Kaori mengajak untuk cepat menuju kereta yang baru datang ke Stasiun.

*ilustrator tidak pernah ke stasiun ini, semua penelitian hanya melalui internet (google map dan google image). Apabila ada miss dalam menggambar mohon dimaklumi. Terima Kasih

Karya: Nunki Nur Oceani (Aya)

nunki nur oceani

Cerita di balik karya:

Pertama bingung mau nentuin posenya kayak gimana, tapi saya terinspirasi dari pose salah satu karakter kancolle. Terus kalau pegang bunga menurutku kelihatan lebih imut. Mau coba buat latar belakang JR-205 tapi susah gambarnya jadi latar belakangnya warna pink doang dan lebih sederhana.

Karya: Riyan Herdian (Ichino Sbastian)

riyan herdian

Cerita di balik karya:

Si Kaori mendapatkan kejutan ulang tahun dari teman” nya. Si Kaori Mendapatkan Kue, Dan Kado dari teman”nya.

NB : maaf ian gambar manual, dan menggunakan effect / pewarnaan menggunakan tinta cina. jd ancur gambarnya haha.

Karya: Stevia Noviana (einzeruu)

stevia noviana

Cerita di balik karya:

Selamat ulang tahun KAORI!! semoga sejalan tambahnya umur, semakin sukses, maju dan populer dikalangan orang Indonesia maupun orang luar! Gambarnya tipikal suasana orang tahun, plus ada yang ngasih kado boneka teddy hoho. Jujur saat pembuatan gambar KAORI nya sih enjoy aja, tapi gambar kado dan nuansa nya yang bikin rumit :”D sekian aja sih cerita2 dibalik gambar ini~ semoga suka ^^.

Siapakah kira-kira di antara karya tersebut yang menjadi pemenang dari kontes ini? Berdasarkan pertimbangan jajaran direksi KAORI Nusantara, berikut ini adalah karya yang menjadi pemenang di kontes fanart ulang tahun Si Kaori kali ini:

bima rahmaputra

Selamat kepada Bima Rahmaputra (Kanmusuki/Musuchan) atas kiriman fanart Si Kaori yang terpilih menjadi pemenang selama dalam kontes kali ini. Suasana gembira dalam sebuah perayaan ulang tahun benar-benar terlihat dari karya ini dengan pewarnaan yang tepat.

Atas terpilihnya karya ini sebagai pemenang maka Bima Rahmaputra mendapatkan tiket gratis AFAID 2016 selama 2 hari untuk kelas Exhibition Only. Pemenang akan dihubungi lebih lanjut oleh staf KAORI Nusantara.

Terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kontes kali ini. Nantikan terus kontes berhadiah menarik lainnya dari KAORI Nusantara!

KAORI Newsline | Berhati-hatilah atas pihak yang mengatasnamakan KAORI Nusantara, segala informasi resmi dari pihak kami akan disampaikan melalui pesan singkat dari salah satu staf atau melalui email dengan domain [at]kaorinusantara.or.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.