Rasakan Pengalaman Mengenakan Hijab di Tokyo

0

Komunitas The New Muslim, beserta Tokyo Camii & Turkish Culture Center akan mengadakan event “sehari dengan hijab” di Jepang. Acara ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Hijab Sedunia dimana para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengenakan Hijab selama sehari. Pada acara ini juga akan diadakan penjelasan tentang hijab, workshop styling hijab serta acara yang bernama “Ocha to Present”.

Acara ini adalah sebuah undangan terbuka untuk segala kalangan, dimana orang non-muslim pun dapat berpartisipasi. Acara ini bertujuan untuk mendukung muslimah (wanita muslim) yang memakai hijab untuk lebih mengetahui tentang maksud dari hijab, dan memberi kesadaran untuk pentingnya kedamaian dunia. Acara ini juga memiliki tujuan untuk memberi pemahaman tentang islam ke masyarakat, khususnya hijab yang dipakai muslimah setiap hari.

CLASS DIAGRAM - Page-1

Selain berkesempatan untuk mengenakan hijab, laman resminya menyatakan bahwa akan ada aktivitas lain untuk pria. Saat pendaftaran, para partisipan akan ditanyakan apakah mereka akan membawa suami, rekan atau teman ke acara tersebut. Penyelenggara acara akan menyiapkan sebuah aktivitas untuk mereka.

Hijab adalah kerudung yang menutup kepala dan dada yang dikenakan oleh wanita muslim yang sudah melalui masa pubertas saat ada laki-laki dewasa yang diluar ikatan kekeluargaan. Di Indonesia lebih sering disebut jilbab, kerudung atau mukena (umumnya digunakan di Asia Tenggara untuk sholat). Al-Quran surat Al Ahzab ayat 59 menyatakan bahwa muslimah diinstruksikan mengenakan hijab sebagai identitas untuk membedakan mereka dari yang lain supaya tidak diganggu oleh orang lain.

Hari Hijab Sedunia sendiri adalah hari yang dirayakan pada 1 Februari setiap tahun diseluruh dunia. Hal ini bermaksud untuk mendukung muslimah yang memakai hijab.

Acara “sehari dengan hijab” akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Januari 2016 pukul 12:30 – 16:00 waktu Tokyo di Tokyo Camii & Turkish Culture Center. Acara yang serupa juga diselenggarakan oleh The New Muslim di Singapura. Untuk mendaftar, anda bisa mengunjungi laman resminya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.