Ikuti Turnamen Touhou dalam BIJAC no Tanjoiwai 9

0

Indonesia Touhou Gaming akan mengadakan 2 turnamen touhou pada event bijac no tanjoiwai 9. Pada event kali ini, dibantu oleh KAORI Nusantara, Indonesia Touhou Gaming akan mengadakan turnamen touhou Urban Legend in Limbo pada hari sabtu, dan turnamen hisoutensoku yang akan pada hari minggu.

Tahun 2015 yang lalu, KAORI Nusantara juga mengadakan turnamen touhou pada event sama. Melihat suksesnya pengadaan turnamen dan antusias peserta selama turnamen dilangsungkan, panitia turnamen tahun lalu kemudian membuat Indonesia Touhou Gaming yang diharapkan dapat mengumpul pemain-pemain touhou yang ada di Indonesia.

ITG, sebutan singkat dari Indonesia Touhou Gaming, aktif pada channel IRC #IndonesiaTouhouGaming di server rizon. Terdapat belasan member yang aktif setiap harinya, baik itu untuk berdiskusi, bercanda, dan tentunya mengajak sesama member untuk bermain game touhou. Member ITG sendiri tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga dari Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Korea dan bahkan ada juga yang berasal dari luar asia.

Pada tahun 2016, turnamen akan diselenggarakan 2 hari. Hadiah nendoroid tetap menjadi khas dari turnamen touhou yang diadakan setiap tahunnya sejak pertama kali diadakan oleh kaori. Tidak hanya turnamen touhou saja, pada event nanti juga kan diadakan ‘free to play’, semua pengunjung bebas bermain game official touhou dan puluhan game touhou doujin lainnya yang telah disiapkan oleh panitia. ITG juga akan menyediakan sebuah permainan kartu (board game) yang telah dibuat oleh komunitas tetangga, Malaysian Touhou Brigade, dan tentunya kartu-kartu tersebut bertemakan touhou.

Meskipun touhou hisoutensoku telah berumur 5 tahun dan mungkin saja sudah banyak pemain yang meng-pensiun-kan diri nya, harapannya pada tahun ini turnamen dapat lebih sukses dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apa lagi dengan sebuah nendoroid yukari sebagai hadiah turnamen hisoutensoku, semoga para peserta termotivasi untuk memenangkan turnamen. ITG juga berharap banyak yang mengikuti turnamen Urban Legend in Limbo, yang bisa dibilang merupakan turnamen offline pertama di Indonesia untuk game ini sendiri.

Apakah anda tertarik untuk mengikuti turnamen? Atau anda ingin bermain bersama dengan teman-teman baru di komunitas touhou? Atau anda tertarik untuk memenangkan nendoroid yukari? Ayo datang ke acara turnamen dan gathering Indonesia Touhou Gaming di Bijac No Tanjoiwai 9.

Kunjungi halaman kami di Facebook: https://www.facebook.com/events/1695374490684228/

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.